Kasad Beri Penghargaan Kepada Babinsa yang Selamatkan Bayi



Jakarta, Beritaisnpiratif.com - Kepedulian terhadap kesulitan masyarakat di sekitarnya, dan telah mengabdikan dirinya melebihi panggilan tugas tanpa memikirkan keselamatan jiwanya dan balas jasa, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberi penghargaan kepada 2 anggota Babinsa yang berjasa telah menyelamatkan bayi. Demikian disampaikan Jenderal Mulyono saat memberikan penghargaan di Ruang Tamu Kasad, Mabesad, Jakarta, seperti yang dilansir detiknews.com Selasa (14/8/2018).

Prajurit tersebut adalah Kopda Jaenuri Hidayat yang bertugas di Koramil Selayar yang telah menyelamatkan seorang bayi pada peristiwa tenggelamnya kapal di perairan Kepulauan Selayar.

Kemudian ada pula Kopda Syamsul Hadi Irawan dari Babinsa Koramil Bengkayang yang menolong seorang ibu melahirkan, karena terdorong untuk menolongnya, setelah suami si ibu tersebut bercerita tentang kondisinya.

Kopda Syamsul pun bergegas menjemput ibu tersebut untuk mengantarnya ke rumah sakit. Namun karena si ibu telah pecah ketuban di tengah perjalanan, akhirnya Kopda Syamsul membantu proses persalinan di atas mobil dinas Koramil Bengkayang sebelum akhirnya mendapat perawatan di rumah sakit.

Atas Jasa 2 anggota tersebut, Kasad memberikan sepeda motor. Dandim 1415/Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono dan Dandim 1213/Singkawang Letkol Inf Abdul Rahman juga memberikan apresiasi untuk keduanya.

Yanis

Berita Terkait