Pabrik Rotan Milik PT Nuansa Purni Cirebon Dilalap Si Jago Merah



Cirebon, Beritainspiratif.com- Sebuah Pabrik Rotan yang bernama PT Nuansa Purni Rottan yang berada di desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon dilalap si jago merah, Jumat (1/2/2019) sekitar pukul 18.58 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun beritainspiratif.com dilokasi kebakaran menyebutkan, kebakaran yang terjadi pada pabrik rotan tersebut berawal dari warga yang curiga dengan kepulan asap hitam yang ada diatas pabrik tersebut.

Tidak lama, kepulan asap pun yang semakin pekat itu pun menjadi kepulan api yang makin membesar. Panik dengan kondisi tersebut, salah satu karyawan dari pabrik rotan pun menghubungi posko pemadam kebakaran yang berada di Palimanan Cirebon.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon yang mendapati laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dengan kekuatan yang ada, petugas berusaha untuk memadamkan api yang menghabisi sebagian besar pabrik rotan tersebut.

Eno Sujana, Kasi tanggap Darurat Kebakaran Kabupaten Cirebon, yang ditemui di lapangan membenarkan adanya kebakaran yang menimpa pabrik rotan tersebut, sejauh ini Eno Sujana, menduga kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik.

"Dugaan sementara dari arus pendek listrik, dan kami masih terus berusaha untuk memadamkan apinya," katanya.

Disinggung mengenai kerugian, Eno Sujana mengaku belum melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan terkait jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

(Dekur)

Berita Terkait