Lagu ‘Cinta Luar Biasa’ Paling Populer di Sepanjang Tahun 2019



Beritainspiratif.com - Lagu adalah salah satu media paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan, memadukan nada yang catchy dengan lirik yang menohok biasa menjadi senjata bagi para musisi dalam mengekspresikan diri hingga terwujud sebagai sebuah lagu yang indah.

Tahun 2019 akan segera kita lalui dan kita akan menyambut tahun 2020. Lagu pun menjadi sebuah kenangan yang menghiasi dikehidupan kita di sepanjang tahun 2019. Namun dari sejumlah lagu kenangan terdapat lagu-lagu hits yang bahkan menjadi viral. Inilah 10 (sepuluh) lagu-lagu paling hits di sepanjang tahun 2019 yang dikutip kompas.com dan menjadi viral, apa sajakah itu?  

  • "Cinta Luar Biasa" - Andmesh Kamaleng

Single milik Andmesh Kamaleng yang berjudul "Cinta Luar Biasa" menjadi karya yang paling banyak dicari publik Tanah Air. Lagu yang dirilis pada 2018 ini mampu membuat nama Andmesh meroket usai memenangkan ajang pencarian bakat Rising Star. Sedikit mengulik mengenai lirik lagu "Cinta Luar Luar", ini sebuah lagu yang menceritakan tentang sebuah cinta tulus dari seorang pria. Sebagai pria biasa yang tak punya harta seperti sang kekasih, namun ia punya kelebihan, yaitu cinta yang begitu tulus dan luar biasa. Tidak hanya itu, lagu "Cinta Luar Biasa" juga sempat dicover oleh dua personel NCT, yakni Doyoung dan Haechan. Lagu ini juga menjadi populer di Google sepanjang 2019 karena banyak dicari. “Saya sangat tidak menyangka lagu "Cinta Luar Biasa" menjadi top populer di Google Indonesia," kata Andmesh belum lama ini.

  • "A Whole New World" Soundtrack film Aladdin

Lagu ini menjadi hits di tahun 2019. Bahkan, lagu itu menjadi sasaran cover dari banyak penyanyi luar hingga dalam negeri. Zayn Maliq dan Zhavia Ward turut meng-cover lagu itu. Tidak hanya itu, di dalam negeri, Isyana Sarasvati dan Gamaliel turut ikut meng-cover. Dan lagi-lagi lagu ini sukses besar di Tanah Air. Sekedar diketahui, "A Whole New World" merupakan lagu dari film animasi Aladdin tahun 1992. Versi aslinya, lagu tersebut dinyanyikan oleh Brad Kane dan Lea Salonga dalam film Aladdin.

  • "Entah Apa yang Merasukimu" - llir7 Band

Lagu milik band Ilir7 "Entah Apa yang Merasukimu" menjadi lagu selanjutnya yang meledak pada tahun 2019. Kehebohan lagu tersebut muncul setelah di-remix oleh DJ Gagak. Dibuat dengan tempo lebih cepat dan ditambah dengan suara-suara yang terdengar ramai. Setelah menjadi ramai, lagu "Entah Apa yang Merasukimu" langsung di-cover dengan beragam versi. Bahkan, belakangan Via Vallen juga membuat lagu tersebut dengan versi koplo. Hingga kini lagu "Entah Apa yang Merasukimu" masih banyak didengarkan.

  • "I Love You 3000" - Stephanie Poetri

Lagu milik Stephanie Poetri ini tak hanya lagunya yang viral, nama Stephanie Poetri turut menjadi tenar. Bahkan, lewat "I Love You 3000" membuka peluang Stephanie Poetri bekerjasama dengan Jackson Wang dari GOT7. "I Love You 3000" rupanya punya cerita tersendiri bagi Stephanie Poetri. Menurutnya, lagu tersebut terinspirasi dari dari film Avengers: Endgame. Kalimat "I Love You 3000" ini diucapkan oleh anak Tony Stark, yakni Morgan kepada sang ayah sebelum tidur. Tidak hanya itu, di akhir film kalimat ini kembali diucapkan dan terasa begitu mengharukan karena kiprah Iron Man harus tamat meninggalkan keluarga serta sahabatnya. Dari sinilah yang membuat anak dari Titi Dj ini membuat film tersebut.

  • "On My Way" - Alan Walker dan Sabrina Carpenter feat Farruko

Lagu milik Alan Walker dan Sabrina Carpenter feat Farruko yang berjudul "On My Way" menjadi lagu yang hits di sepanjang tahun 2019. "On My Way" dirilis pada 21 Maret 2019 sebagai single lagu melalui MER dan Sony Music. Kemudian, masuk dalam game mobile online "Player Unknown’s BattleGround". Sedikit mengulik lagu tersebut dibalut dengan beat EDM yang bisa membuat semangat, dan dapat membuat para pendengar khususnya penggemar Alan Walker. Tidak hanya itu, Farruko yang berpartisipasi dalam lagu dengan bahasa Spanyol yang membuatnya semakin enak untuk didengar.

  • "Senorita" - Shawn Mendes & Camila Cabello

"Senorita" menjadi lagu yang juga populer di sepanjang tahun 2019. Lagu ini dinyanyikan oleh Camila Cabello yang berduet dengan Shawn Mendes. "Senorita" dirilis pada 21 Juni 2019 lalu dan lagu tersebut sudah ditonton 800 juta kali di YouTube. Lagu "Senorita" hingga kini masih banyak diminati publik. Sementara itu, lagu ini kabarnya memakan waktu lama untuk proses pembuatannya. Bahkan, butuh waktu lebih dari setahun, yakni 15 bulan untuk selesai.

  • "Boy With Luv" - BTS

Boy With Luv dari BTS ini merupakan salah satu lagu yang populer di sepanjang tahun 2019 ini. Lagu ini dirilis pada 12 April 2019 di bawah naungan Big Hit Entertaiment. Menariknya, dalam lagu tersebut, BTS berkolaborasi dengan salah satu penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey. Hingga pada 24 Juni 2019, lagu ini sukses besar dan mendapat sertifikat platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat.

  • "Celengan Rindu" - Fiersa Besari

Lagu milik Fiersa Besari, ini sukses mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, pada Oktober 2019 lalu, lagu ini sempat merangsek naik di google trend. Menariknya, lagu Fiersa Besari ini sudah dirilis sejak 2014 lalu dari album yang berjudul Tempat Aku Pulang. Lagu ini lantas banyak di-cover oleh banyak orang lantaran kepopulerannya.

  • "7 Rings" - Ariana Grande

Lagu "7 Rings", adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Ariana Grande. Lagu ini dirilis pada Januari 18 Januari 2019. Tetapi, mampu populer di sepanjang tahun 2019. Lagu ini terinspirasi dari persahabatan antara Ariana Grande dengan teman-temannya. Ide lagu ini didapatkan setelah Ariana mengembalikan cincin pertunangannya dengan Pete Davidson. Dia pun menggantinya dengan tujuh cincin berlian yang dipakainya bersama enam temannya.

  • "Cinta Karena Cinta" - Judika

Lagu milik Judika ini  sanggup mencuri perhatian di sepanjang tahun 2019. Lagu itu dicover oleh banyak orang. Lagu ini sempat diakui oleh Judika bahwa diadaptasi dari lagu Mandarin "Yin Wei Suo Yi Ai", yang dalam bahasa Indonesia berarti cinta karena cinta. Walau begitu, lagu tersebut mampu membuat nama Judika eksis dalam kancah industri musik Tanah Air.

Yanis

Berita Terkait