Film NKCTHI Berikan Pesan Luar Biasa Tentang Hidup



Bandung, Beritainspiratif.com - Sebuah kisah yang menginspirasi akan hadir lewat film berjudul 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'  (NKCTHI). Film tersebut tayang perdana pada hari ini diseluruh bioskop.
Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP yang versi aslinya berisi pesan-pesan pendek.

Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Hingga akhirnya, pesan dalam buku itu diracik menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Demikian juga yang ingin dihadirkan oleh film NKCTHI kepada penonton. Film bergenre drama keluarga ini begitu apik dikemas, menceritakan bagaimana hubungan keluarga begitu berarti dalam kehidupan sesungguhnya. Kejujuran dalam keluarga serta menghargai satu sama lain menjadi sebuah dasar cerita yang disajikan. Tak banyak yang memahami bagaimana hubungan antar sesama anggota keluarga terjalin. Terkadang semua sibuk dengan ego posisi masing-masing.

"Padahal begitu besar manfaat yang akan dirasakan ketika satu sama lain bisa saling memahami," ungkap  Angga Sasongko sutradara film NKCTHI pada acara Special Screening 'NKCTHI' di Ciwalk Bandung Kamis (2/1/2020).

Menurutnya NKCTHI bukan hanya sekedar film, banyak hal yang ingin disampaikan terutama 'cinta kasih'.

"Karena itulah yang menjadi dasar untuk kita bisa saling memahami. Dengan demikian kedamaian, cinta kasih, dalam keluarga bisa menular kepada hubungan manusia diluar rumah," paparnya.

Pesan  itu juga yang coba diberikan sang sutradara lewat film NKCTHI, berawal dari konflik dimana setiap keluarga punya rahasia. Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka. Bagaimana kisah selanjutnya?

(Mugni)

Berita Terkait