Persib Bandung Kembali Petik Kemenangan 2 - 0, Atas PSS Sleman



Yogyakarta, Beritainspiratif.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku mendapatkan target yang diinginkannya pada pertandingan uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/02/2020) yang disiarkan langsung oleh PSS TV.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Persib dan PSS memiliki target yang sama pada pertandingan uji coba tersebut, yakni memantau kesiapan pemain sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

Robert Alberts menambahkan, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-0 tersebut, anak asuhnya mampu menguasai jalannya pertandingan.

Meski begitu, ia tak menampik PSS merupakan tim bagus dan dihuni pemain berkualitas. 

"Ini seperti layaknya laga uji coba, kedua tim bermain dengan bagaimana standar yang dicari. Secara keseluruhan kami dapat kesan yang bagus," kata Robert Alberts usai pertandingan.

"Sleman juga tim yang bagus dan pemain mereka mempunyai kemampuan individual, tapi saya pikir kami bisa menguasai permainan," jelasnya

Pada awal laga, Robert Alberts mengakui anak asuhnya tidak langsung menekan. Meski begitu, setelah 15 menit, pasukannya bisa mengembangkan permainannya dan mendominasi laga, sehingga bisa unggul dengan skor 2-0 masing-masing dicetak oleh Victor Igbonefo melalui sundulan kepala dari tendangan sudut dan tendangan pinalti dari Wander Luiz. Gol Luiz ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya (17/2/2020).

"Di 15 menit memang tidak terlalu, karena memang tidak menekan mereka ketika menguasai, sehingga bisa sedikit lebih bebas. Tapi setelah itu, kami mulai kembali pada permainan kami dan menguasai permainan yang pada prinsipnya berjalan cukup bagus," jelasnya. ***

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024