Mantan Gubernur BI Agus Martowardojo Jadi Komisaris Utama PT. BNI (Persero)



Jakarta, Beritainspiratif.com - Agus  Martowardojo seorang bankir yang pernah menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia sejak 23 Mei 2013 hingga 23 Mei 2018 dan Menteri Keuangan ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT. BNI (Persero).

Penunjukkan tersebut setelah PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST ini, BNI mengangkat Agus Martowardojo sebagai sebagai Komisaris Utama (Komut). Hal itu dibenarkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya rasa kembali yang seperti saya bicarakan berarti reformasi yang ada di BUMN, berarti figur-figur besar seperti Pak Agus Marto mau membantu kami sebagai Komut BNI, bekas Gubernur BI dan Menteri Keuangan loh," kata Erick di Rakornas Investasi di Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020) kutip Antara.

Menteri BUMN Erick Thohir mempercayakan Agus Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini resmi menjadi Komut BNI usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilakukan perusahaan hari ini, Kamis (20/2/2020).Erick Thohir mengatakan, dengan masuknya Agus Martowardojo dalam jajaran Komisaris BNI diharapkan bisa meningkatkan kinerja BNI baik dalam negeri maupun penguatan pasar di luar negeri.

"Dengan pengalaman Pak Agus DW Martowardojo di dunia perbankan, kita harapkan bisa bekerja sama dengan direksi dan menjadikan BNI sebagai Bank BUMN yang lebih besar lagi," kata Erick Thohir.*

Berita Terkait