Mengenal Sosok Dokter Reisa, Anggota Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19



Jakarta, Beritainspiratif.com - Dokter Reisa Broto Asmoro diperkenalkan sebagai anggota dari tim komunikasi publik Gugus Tugas Covid-19, Senin (8/6/2020).

"Pada hari ini, saya nanti akan ditemani oleh seorang dokter yang selama ini telah aktif terlibat dalam edukasi pencegahan Covid-19 sekaligus bagian dari tim komunikasi publik," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat menyampaikan perkembangan harian Covid-19 dari kantor Graha BNPB, Senin (8/6/2020)

Dokter Reisa sendiri tidak asing di publik, ia dikenal sebagai seorang dokter sekaligus model. Dia juga merupakan pembawa acara program konsultasi kesehatan, Dr Oz Indonesia. 

Berikut profil selengkapnya yang dikutip berbagai sumber tentang  dr.Reisa Broto Asmoro:

1. Finalis Puteri Indonesia 2010

Dokter Reisa Broto Asmoro tercatat sebagai finalis Puteri Indonesia 2010 yang berhasil meraih juara kedua mewakili Provinsi Derah Istimewa Yogyakarta.

2. Alumni kedokteran UPH

Reisa Broto Asmoro merupakan lulusan fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan. Bakat Reisa di bidang sains terlihat ketika dia mengikuti berbagai olimpiade sains atau sains club.

3. Host Program TV

Sosok Reisa Broto Asmoro juga tampil lewat program TV dr.OZ Indonesia. Dari program TV tersebut, dokter ini mulai dikenal publik. Dalam acara dr.OZ Indonesia, Reisa memberikan tips dan berbagai informasi mengenai kesehatan.

4. Keturunan Keraton Surakarta

Dokter Reisa Broto Asmoro merupakan ningrat keturunan keraton Surakarta. Nama aslinya Reisa adalah Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari. Broto Asmoro merupakan nama belakang sang suami yang juga merupakan keturunan ningrat.

Keduanya bertemu ketika ada penganugerahan gelar dari keraton Surakarta.

5. Keluarga

Menikah dengan Tedjodiningrat, Reisa Broto Asmoro telah dikaruniai dua anak, yakni RR. Ramania Putri Broto Asmoro dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

6. Sempat bekerja di RS Polri Kramat Jati

Banyak berkecimpung di forensik, Reisa Broto Asmoro sempat bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Reisa menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

7. Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas

Reisa Broto Asmoro bertugas di Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Dia bertugas membantu Achmad Yurianto untuk mengedukasi masyarakat lebih dalam mengenai cara pencegahan COVID-19. (*)

Berita Terkait