Akses Penghubung Tiga Desa di Majalengka Tertutup Akibat Tertimbun Longsor



Majalengka, Beritainspiratif.com- Akses jalan yang menghubungkan Tiga desa di Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, tertutup akibat tertimbun longsor, pada Senin (12/3).

Tebing setinggi 15 meter dan panjang longsoran sekitar 100 meter serta lebar 70 meter itu, ambruk sekira pukul 10.00 WIB

"Jalan yang menghubungkan antara Desa Sindangpano menuju Desa Bantaragung dan Desa Payung, tertimbun longsor sehingga tak bisa dilalui,"kata Kapolsek Rajagaluh, AKP Jaja Gardaja.

Menurut Jaja, lokasi longsor berada di Blok Cibitung, RT 06 RW 03, Desa Sindangpano, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengungkapkan setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan puluhan anggota Sat Sabhara Polres Majalengka, untuk membersihkan material longsor yang menimbun jalan tersebut.

"Anggota kami dar Sat Sabhara Polres Majalengka dan Polsek Rajagaluh langsung ke lokasi dan melakukan kerjabakti bersama warga sekitar untuk membersihkan material longsoran itu, sehingga akses menuju ke Tiga desa tersebut, bisa dilalui kembali oleh pengguna jalan,"jelasnya.(Charles)

Berita Terkait