Jelang Debat Perdana, Istri Ridwan Kamil Berikan Masukan Soal Keluarga dan Perempuan



Bandung, Beritainspiratif.com – Istri calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Pratatya, mengaku melakukan persiapan khusus menjelang debat perdana yang digelar oleh KPUD Jawa Barat pada Senin (12/3).

Menurut Atalia, ia banyak memberikan masukan terkait bidang yang selama ini ia tekuni, yakni tentang keluarga, perempuan, dan lansia.

“Kemarin-kemarin saya berkeliling membantu Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) menyerap aspirasi masyarakat Jawa Barat. Aspirasi inilah yang kemudian menjadi masukan untuk Kang Emil,” katanya.

Atalia mengaku, Kang Emil sudah siap dengan debat terbuka pada Senin malam ini. Apalagi, katanya, Kang Emil adalah sosok yang berpengalaman dalam memimpin kota.

“Sehingga ia sudah terbiasa dalam mencari solusi atas masalah yang ada. Saya yakin Kang Emil bisa memenangkan debat tersebut,” lanjutnya.

Selain mempersiapkan materi-materi yang ada, Atalia juga menyiapkan baju khusus untuk dikenakan Kang Emil saat debat terbuka mendatang. Ia mencarikan pakaian kesukaan dan nyaman untuk Kang Emil. Atalia juga mengaku berkomunikasi dengan istri Uu Ruzhanul Ulum untuk menyiapkan seragam yang akan mereka kenakan di acara tersebut.

Yang paling penting, lanjut Atalia, dirinya memastikan agar Kang Emil tidak stres dan kecapaian sebelum debat berlangsung. “Makanya, biasanya saya akan pijat-pijat dia,” tuturnya sambil tertawa.

KPUD Jawa Barat bekerja sama dengan salah satu televisi nasional akan menyelenggarakan debat terbuka pada Senin 12 Maret 2018.

Debat ini nantinya diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat Jawa Barat secara langsung untuk melihat bagaimana visi dan misi keempat calon gubernur dan wakil gubernur pada masa kepemimpinanya ke depan. (Charles)

Berita Terkait