Demiz : Tiga Pilar Strategis Dalam Pembangunan Jawa Barat



Majalengka, Beritainspiratif .com-Ada tiga pilar strategis dalam percepatan pembangunan Jawa Barat.

Demikian dikatakan calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar atau yang dikenal dengan Demiz dalam kunjungannya ke PCNU Kabupaten Majalengka kemarin, Kamis (14/3).

Demiz melanjutkan tiga pilar strategis tersebut antara lain, peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat  serta meningkatkan daya saing daerah.

Dedi pun menambahkan dibutuhkan andil dan peran serta masyarakat agar pembangunan berjalan lancar.

"Jadi mustahil pembangunan berjalan lancar tanpa peran serta masyarakat, karena andilnya sangat besar," ujarnya.

Selain itu Demiz pun mengajak para ulama NU untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kesuksesan Pilkada Jabar.

"Warga Nahdliyyin kan paling besar, kalau golputnya besar, mungkin yang banyak. Jadi bagaimana Nahdliyyin membawa peranan penting umatnya untuk memilih, siapapun yang dipilih, itu cermin pilihan masyarakat, " kata Demiz.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Majalengka, Harun Bajuri mengatakan pada dasarnya warga Nahdiyin siap untuk mendorong pembangunan Jawa Barat.

"Warga Nahdliyyin siap bekerjasama dengan siapapun dalam rangka memajukan Jawa Barat, termasuk mendorong SDM nya juga, " katanya.

Sementara itu Demiz pun menambahkan sinergi antara pemerintah dan ormas Islam ini bukanlah hanya sebatas pada proses pilkada saja, tetapi harus dilakukan setiap saat.

"Kalau Nahdliyyin nya mampet , semua tidak bisa optimal. Kalau umat yang besar ini tidak optimal, akan terhambat, " lanjutnya.

Menurutnya, keterlibatan NU ini sangat penting, karena merupakan salah satu tiga pilar strategis dalam pembangunan Jawa Barat.

(Kaka/Ant)

Berita Terkait