Demi Partai Berkarya, Eka Gelar Maraton Sosialisasi Rapimnas lll



Bandung,  Beritainspiratif. com-Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Eka Santosa menggelar maraton mensosialisasikan hasil Rampimnas III di Solo (10 – 12 Maret 2018).

Menurut Eka, Jumat (16/3) sosialisasi ini dilakukan ke jajaran internal partainya di Jawa Barat.

Eka  didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cirebon, Sofyan dan Roni Irvadi  Sekertaris membahas materi hasil Rapimnas III secara intensif bersama puluhan fungsionaris DPC di kota udang Cirebon.

“Kami banyak memperoleh masukan serta target yang jelas. Ini penting untuk menghadapi Pilkada 2018, apalagi Pemilu 2019,” ujar Sofyan yang mengatakan pertemuan itu berlangsung di salah satu Rumah Makan Jamblang di Jl. Dr. Wahidin Kota Cirebon.

Eka juga melanjutkan perjalanan menemui Ketua Umum Partai Berkarya hasil Rapimnas III di Solo, Tommy Soeharto atau akrab disapa Hutomo Mandala Putra (HMP).

“Banyak hal kami bahas bersama Pak Tommy di Cendana, utamanya, soal ekonomi kerakyatan. Konsepnya akan dibahas lebih lanjut pada Selasa (20/3) di Cendana,” ujar Eka.

"Oleh Mas Tommy saya pun dipertemukan dengan Kang Yayat Sudrajat, dan beberapa personal lainnya.

”Khusus untuk Kang Yayat Sudradjat, yang belakang  diketahui merupakan  Letnan Jenderal TNI (Purn.), alumnus Akademi Militer tahun 1982, dengan dinas militer terakhir sebagai Sesmenko Polhukam  (16/9/2016-21/6/2017).

"Kang Yayat di Partai Berkarya menurut Pak Tommy akan menjadi koordinator wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

"Mungkin, inilah kami dipertemukan, bertandang ke Depok Sore hari (15/3) usai menggodok aneka konsep dan strategi untuk pemenangan Pemilu 2019 bersama Ketua Umum Partai Berkarya di Cendana Jakarta, kunjungan dilanjutkan ke kota Depok. Tepatnya,  di Jalan Kasiba LasibaRT03/09 Kelurahan Duren Seribu, Bojongsari Kota Depok, Ini merupakan Sekrrtariat DPD Partai BerKarya setempat.

H Tb. Acep Saepudin sebagai Ketua DPD Partai berkarya Kota Depok, beserta jajarannya yang terdiri dari 11 fungsionaris KSB (Ketua, Sekertaris, & Bendahara) dari setiap DPC, tampak intensif menyimak paparan Eka yang diselingi sesi dialog.

Menariknya, di kawasan seluas lebih dari 30 hektar yang rencananya akan ditata sebagai ‘Taman Wisata & Olahraga Perisai Nusantara’. H. Tb. Acep Saepudin selaku pemiliknya, kepada Eka memberikan kesempatan untuk menanam pohon mangga di area ini.

Selanjutna masih di kawasan ini, Eka berkesempatan melakukan peninjauan bersama ke kolam penggemukan ikan air tawar.

Menurut Eka dalam  Partai Berkarya di kota Depok sudah cukup lama melakukan pemberdayaan ekonomi bersama warga setempat.

“Ini buktinya budi daya ikan air tawar dan olahan produk pertanian,” kata Eka.

Penanaman pohon mangga oleh Eka, letaknya berdekatan pohon yang ditanam Tommy Soeharto beberapa waktu lalu.

Eka menambahkan khusus penanaman pohon kali ini, mangganya sudah berbuah.

Bahasan di Depok & Cianjur menjelang petang masih di hari yang sama, Eka dan rombongan melanjutkan perjalana ke Bandung.

Yang unik rombongan kecil DPW Jabar ini, sempat dikawal khusus oleh Ketua DPD Partai Berkarya Kab. Cianjur, Irvan Khadafi, sejak dari Depok.

Malamnya, rombongan ini sempat berkunjung ke Sekretariat di Komplek Belka Blok B3 No 3 Bojongherang Cianjur.

Menurut Eka perjalanan semacam ini akan terus dilakukan ke berbagai daerah lainnya.

“Minggu depan direncanakan hadir di Sukabumi, dan Bogor. Selanjutnya ke Bekasi, Karawang, dan sekitarnya. Pesan-pesan dari hasil Rapimnas III serta perkembangan lainnya, harus terus disosialisasikan," katanya (Dudy)

Berita Terkait