Ikuti Pameran, Indonesia Buka Peluang Pasar Ekspor



Chicago, Beritainspiratif.com - Kali kedua Indonesia ikut dalam pameran terbesar untuk kategori produk rumah tangga di Chicago, Amerika Serikat dan merupakan salah satu langkah untuk membuka pasar ekspor.

"Partisipasi Indonesia dalam pameran tersebut penting untuk membuka pasar produk ekspor baru dari Indonesia. Tidak hanya untuk pasar Amerika Serikat tetapi juga ke negara-negara lain karena IHJD 2018 dihadiri buyer dari 127 negara, " jelas Kepala Indonesian Trade Promotional Center (ITPC) Chicago, Billy Anugrah Sabtu (17/3).

Menurut Billy, produk alat rumah tangga Indonesia merupakan salah satu produk baru yang potensial untuk dapat menembus pasar Amerika Serikat.

Keikutsertaan Indonesia dalam pameran tersebut merupakan kerjasama dengan Konsulat Jenderal RI Chicago dan empat eksportir dalam negeri.

Pameran tersebut berlangsung pada 10-13 Maret 2018 di Mc Cormick Place Chicago, Amerika Serikat.

Dalam pameran ini Indonesia menampilkan produk antara lain sapu, kain pel modern, alat-alat makan berbahan melamine, kerajinan tangan berbahan rotan sintetis dan alat-alat rumah tangga berbahan kaca.

Selama pameran berlangsung, paviliun Indonesia dikunjungi lebih dari 150 _potential buyer_ yang hadir dari berbagai perusahaan selain Amerika Serikat, seperti Jepang, Meksiko, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Brazil, Argentina, Haiti dll.

Total potensi transaksi yang dihasilkan selama pameran berlangsung mencapai 1,3 juta dolar Amerika Serikat yang berasal dari 47 transaksi.

(Kaka/Ant)

Berita Terkait