Satlantas Polres Cirebon Kota Buka Layanan Pembuatan SIM dan Samsat Keliling di CFD



Cirebon, Beritainspiratif.com - Satlantas Polres Cirebon Kota membuka pelayanan pembuatan SIM keliling pada acara car free day (CFD) di depan Balaikota, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (18/3).

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya mengatakan pelayanan SIM keliling sengaja dibuka di CFD untuk meningkatkan animo masyarakat mengurus SIM.

" Selama ini kan masyarakat berpikir pembuatan SIM itu sulit makanya kami dari Satlantas Polres Cirebon Kota sengaja menyelenggarakan pembuatan SIM di CFD ini biar masyarakat tahu pembuatan SIM itu tidak sulit," kata AKP Rezky.

Pada kesempatan ini, Satlantas Polres Cirebon Kota menggratiskan pembuatan SIM C bagi dua orang yang lulus ujian praktek dan ujian teori dengan nilai terbaik.

Selain pelayanan pembuatan SIM, bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor pada CFD ini juga dibuka pelayanan Samsat keliling.

" Di sini juga ada Samsat keliling yang sengaja kami buka bagi masyarakat yang ingin membayar pajak namun karena kesibukan mereka di hari kerja bisa mereka lakukan di sini," kata Rezkhy.

Lanjut Rezkhy pelayanan SIM dan Samsat keliling ini akan terus dibuka rutin di CFD setiap minggu.

" Untuk SIM dan Samsat keliling kami bahkan buka bukan hanya hari ini saja tapi di setiap car free day," tandasnya.(Yones)

Berita Terkait