Wali Kota Bandung Dorong Setiap RW Miliki Sanggar Seni



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung para penggiat seni untuk terus mengembangkan kreativitasnya. Kendati demikian, para seniman juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Tetap semangat dalam berkarya prestasi. Walaupun dalam keadaan pandemi ini," pinta wali kota saat bertemu Komunitas Seniman Bandung di Pendopo Kota Bandung, Rabu (4/11/2020).

"Saya apresiasi dan mendorong bagaimana seniman harus bisa tampil serta berkreasi untuk menghadirkan inovasi lebih baik lagi," tambahnya.

Baca Juga:Dprd-jabar-dukung-konversi-kendaraan-dinas-pemprov-jabar-ke-mobil-listrik

Untuk ruang yang lebih representatif, wali kota menggagas jika setiap RW memiliki sanggar untuk kegiatan kesenian.

"Punya mimpi ingin Kota Bandung ini memang memiliki sanggar tiap RW. Mang Oded hanya menggagas, agar di Kota Bandung itu tiap RW punya halaman bermain atau berkreasi juga," tuturnya.

Menurutnya, Kota Bandung memiliki potensi yang luas biasa dalam kesenian berkreasi. Sehingga perlu ruang yang cukup untuk menghadirkan inovasi.

Sementara itu, Dewan Kesenian Kota Bandung, Rahmat Jabaril menyampaikan bahwa komunitas seni di Kota Bandung cukup banyak. Atas hal itu, ia pun berharap Kota Bandung memiliki ruang yang lebih baik untuk berkreasi.

"Bagaimana masyarakat mendapatkan pelatihan manajemen mengenai seni. Sehingga ketika ada fasilitas kita manfaatkan. Kedepannya program festival kota kita coba untuk digelar," katanya.

Audiensi dengan Komunitas Seniman Bandung yang penuh inspirasi ⁣⁣Ka bangbrangkeun....demikian ungkap Walikota Bandung dalam akun medsosnya Mang Oded, Rabu (4/11/2020).

"Karena Mang Oded sudah lama punya mimpi ingin mewujudkan sanggar kesenian di tiap RT/RW, supaya ruang kreasi dan potensi-potensi muncul dari lingkungan sekitar kita, karena bakat terpendam itu bukan sekedar cerita, ini pasti akan muncul kalau kita memfasilitasinya ⁣⁣InsyaAllah seiring waktu berjalan kita wujudkan, karena dukungan dari insan seni semakin antusias untuk berkolaborasi," pungkasnya. ⁣

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait