Pedagang Pasar Balong Majalengka Dapat Janji dari Cabup Maman



Majalengka, Beritainspiratif.com - Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, berjanji jika dirinya terpilih akan mengembalikan para pedagang Pasar Balong, Majalengka, yang sekarang menyewa lahan warga ke tempat semula yang direnovasi oleh pemerintah.

"Saya punya komitmen mengembalikan para pedagang ke tempat yang dulu," kata calon bupati nomor urut 1 itu saat berdialog dengan warga dan para pedagang Pasar Balong, Rabu (21/3).

Pertemuan Maman Imanulhaq dengan para pedagang difasilitasi oleh relawan pendukung paslon nomor urut 1 yang tergabung dalam PASTI (Pasukan Setia) yang diketuai oleh Dani Ali Akbar.

Maman Inamulhaq menegaskan, para pedagang seharusnya tetap berjualan di tempat lama yang direnovasi oleh pemerintah.

"Saya menemukan fakta para pedagang sebenarnya memiliki tempat yang representatif, tapi lalu dibangun oleh Pemda. Entah tempat itu sekarang disewakan ke pihak lain atau bagaimana," ujar Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq.

Menurut Kang Maman, para pedagang menjadi korban ketidakadilan dan dirinya akan membelanya.

"Ini sebuah kezaliman. Saya akan mempertanyakan hak penggunaan lahan itu," kata Politisi PKB itu.

Para pedagang terpaksa menyewa lahan warga untuk berjualan karena pasar direnovasi. Celakanya, mereka tak dikembalikan lagi ke tempat asal ketika proses renovasi rampung.

Kang Maman menegaskan keinginananya untuk mengembalikan para pedagang ke tempat semula, bukan sekadar basa basi.

"Nanti tolong ditagih janji saya ini, jika saya menjadi bupati," kata calon bupati yang diusung PKB, Gerindra, PKS, PAN dan Nasdem itu.(Yones)

Berita Terkait