Ganti Nama: Bhayangkara Solo FC Pindah Kandang ke Stadion Manahan



Solo, Beritainspiratif.com - Bhayangkara FC telah resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. CEO The Guardian Irjen Pol. Istiono, menjelaskan alasan yang membuat timnya mengubah nama.

Sebetulnya, Bhayangkara FC bisa saja tidak berganti nama meski pindah kandang ke Stadion Manahan, Solo. Hanya saja, Istiono merasa kurang elok bila tak memasukkan nama kota tersebut di timnya.

Dikutip dari laman Goal.com Jum'at (27/11/2020), peresmian nama baru Bhayangkara FC tersebut dilangsungkan di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020). Acara tersebut berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Penggantian nama ini tak lain adalah suatu wujud penghargaan kami dan aspirasi segenap masyarakat Solo atas dukungan dan kesediaannya menjadikan kota Solo ini sebuah homebase dan homeground baru bagi Bhayangkara Solo FC," kata Istiono.

Baca Juga:Komisi-i-dprd-jabar-terima-aspirasi-ormas-terkait-pembentukan-tap

Selain itu, Istiono berharap bisa memunculkan pemain-pemain asli Solo di timnya. Apalagi, Bhayangkara Solo FC, menjadi satu-satunya kesebelasan dari kota Budaya yang bermain di Liga 1 musim 2020/2021. 

"Kami berharap dengan kepindahan homebase ini, mari kita bersama-sama membangun persepakbolaan negeri juga persepakbolaan kota Solo tanpa ada persaingan namun sinergitas yang bersifat membangun, kita terus tumbuh kembangkan," ujarnya.

Tak hanya peresmian tim, Istiono juga melakukan pemberian bantuan sosial paket sembako. Sebanyak 4.000 sembako didistribusikan kepada para mantan atlet, ofisial pelatih, masyarakat Solo, dan suporter Pasoepati Solo.

Sementara wakil walikota Solo Ahmad Purnomo, menyambut positif kepindahan Bhayangkara FC. Ia mendoakan pasukan Paul Munster tersebut bisa mengharumkan Solo di kancah sepakbola nasional.

"Sebuah kebanggaan sungguh sangat dirasakan masyarakat Surakarta di mana Stadion Manahan sebagai homebase dan homeground oleh Bhayangkara FC. Selamat menempati homebase dan homeground di Stadion Manahan Surakarta," ucap Ahmad.

"Semoga Bhayangkara FC tampil terbaik dan mampu mengembalikan kejayaan persepakbolaan di kota Surakarta khususnya dan membangun citra persepakbolaan Indonesia," Ahmad menambahkan.

Bila menengok ke belakang, Bhayangkara FC bukan pertama kali berubah nama dan pindah kandang. Sebelumnya, klub tersebut bernama Bhayangkara Surabaya United, yang bermarkas di Sidoarjo.

Dijadwalkan Liga 1 musim 2020/2021 bergulir pada Februari hingga Juli tahun depan. Hanya saja PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum memberi detail tanggal, dan format yang digunakan. 

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait