Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Seluruh Anggota DPRD Jabar Turun ke Dapilnya



Bandung, Beritainspiratif.com - Seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pekan ini turun ke daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing, untuk menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada masyarakat.

Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika.

Anggota DPRD Jabar Dapil VIII Kota Bekasi dan Kota Depok Abdul Harris Bobihoe, melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kota Bekasi dengan mengangkat tema “Citra Bhakti / Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan, ".

Baca Juga:Berita-foto-peresmian-kawasan-waste-to-food-rw-13-sukamiskin

Fokus sosialisasi memberikan pemahaman tentang kebangsaan pada generasi muda.

Abdul Haris mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkuat ideologi kebangsaan pada generasi muda, untuk berkomitmen mendukung tegaknya NKRI yang berideologikan Pancasila.

“Penting nya pemahaman 4 Pilar bagi masyarakat khusus nya kalangan pemuda, mengamalkan & menjalankan nilai-nilai Pancasila serta kebhinekaan dalam kehidupan sehari-hari demi Persatuan & Kesatuan Bangsa,“ ucapnya.

Menurut Abdul Haris saat ini banyak pihak dan oknum yang ingin mengganggu kecintaan dan merusak proses berbangsa.

“Jadi generasi muda harus diberikan pemahaman tentang empat pilar ini,”

Sementara anggota dewan dari Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta) Iis Turniasih, melakukan kegiatan serupa di Kampung Sadang Desa Karangsinom Kecamatan Tirta Mulya Kabupaten Karawang.

Iis menekankan pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangasaan bagi masyarakat untuk menangkal paham radikal, yang dikhawatirkan dapat mengancam persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Masyarakat perlu memahami 4 pilar kebangsaan, agar tidak terpapar radikalisme," ujarnya.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait