Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Progres Pembangunan Terminal di Kab. Tasikmalaya, Garut dan Pangandaran



Bandung, Beritainspiratif.com - Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah III dengan wilayah kerja Kabupaten Tasikmalaya, Pangandaran dan Kabupaten Garut.

Anggota Komisi IV Jajang Rohana mengatakan, dalam kunjungan kerja kali ini pihaknya meninjau secara langsung program-program Dishub di Wilayah III dan program-program kedepan.

“Kami kesini ingin mengetahui langsung program-program Dishub di wilayah III ini dan program untuk tahun anggaran 2022.” Ujarnya

Baca Juga:Sosialisasikan-4-pilar-kebangsaan-seluruh-anggota-dprd-jabar-turun-ke-dapilnya

Selain itu juga untuk melihat progres pembangunan 3 Terminal tipe B yang ada di Wilayah III ini yaitu Terminal Singaparna di Kabupaten Tasikmalaya, Terminal Pamengpeuk di Kabupaten Garut dan Terminal Pangandaran di Kabupaten Pangandaran.

Fungsi utama terminal tipe B adalah melayani kendaraan umum untuk angkutan antarkota dalam provinsi, yang dipadukan dengan pelayanan angkutan perkotaan dan/atau angkutan perdesaan.

“Berkaitan dengan terminal yang berada di Pamengpeuk saya mendapat informasi, bahwa tanahnya itu tanah carik desa. Maka dari itu kami sarankan untuk mencari tanah baru.” ucapnya

“Daerah Pamengpeuk ini adalah gerbang Jabar Selatan, berarti infrastruktur perhubungan harus disiapkan,” lanjutnya menambahkan.

Sementara untuk terminal Singaparna dan terminal Pangandaran, kata Jajang Rohana pihaknya mendorong percepatan pembangunan terminal tersebut.

“Kita sudah lihat progres 3 terminal tipe B di wilayah III ini. Akan tetapi pengadaan rambu-rambu lalu lintas termasuk Penerangan Jalan umum (PJU) yang masih gelap ini, harus segera ada solusinya," tegas politisi dari Fraksi PKS tersebut.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait