Anggota DPRD Jabar Ihsanudin : Naker Industri Asal Karawang, Harus Dapat Prioritas



Bandung, Beritainspiratif.com - Kabupaten Karawang merupakan kawasan industri terbesar di ASEAN, namun kurang dari 15 persen tenaga kerja asli daerah ini yang terserap oleh industri.

Hal itu diungkapkan Ihsanudin anggota DPRD Jawa Barat asal Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta), di Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, dalam rangkaian kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021, pekan ini.

"Kita tahu pabrik pabrik banyak berdiri di Karawang, maka harapan saya Karawang akan lebih maju dan dapat mengurangi angka pengangguran di daerah ini. Kita tahu hanya sekitar belasan persen yang diakomodir oleh perusahaan, " ujarnya.

Ihsanudin menandaskan tenaga kerja asal Kabupaten Karawang, harus mendapat prioritas untuk bekerja di industri yang eroperasidikawasan ini.

Baca Juga: Siap Digelar, Inilah Pembagian Grup Piala Menpora 2021

Hal itu ia tegaskan agar penduduk asli daerah dapat hidup sejahtera.

"Kedepannya kita tidak ingin ada, warga yang menganggur. Itu prioritas perjuangan saya. Industri di Kabupaten Karawang saya harap mempekerjakan tenaga kerja asli Karawang, " tegas dia.

"Kami akan mengawal keberadaan tenaga kerja asli Karawang di industri, " imbuhnya.

Selain masalah ketenagajerjaan, dalam kegiatan reses itu Ihsan juga menerims aspirasi dari masyarakat Karawang, terkait masalah infrastrukrur, keamanan dan kesehatan.

"Yang pasti nanti kita akan sampaikan usulan dan keluhan masyarakat, terkait sosial budaya infrastruktur bahkan keamanan kesehatan sebagai bentuk laporan hasil reses, " ucapnya.

(Adi)

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait