Persib vs Persita Sore Ini, Pelatih Robert akan Mainkan Farshad Noor

Pelatih PERSIB Robert Alberts saat berbincang dengan Farshad Noor / Foto: Persib.co.id


Bandung, Beritainspiratif.com - PERSIB akan menghadapi Persita Tangerang pada matchday 2 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin 29 Maret 2021, pukul 18.15 WIB. Di laga ini, PERSIB akan bertindak sebagai tim tamu.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts akan memberikan Farshad Noor kesempatan bermain pada matchday ke-2 Grup D Piala Menpora melawan Persita Tangerang.  

Baca Juga: Ridwan Kamil Hadiri Pelantikan DPD Korps Alumni KNPI Provinsi Jabar

Noor  merupakan pemain yang baru bergabung dengan Pangeran Biru. Ia diproyeksikan menempati posisi yang ditinggalkan Omid Nazari (Gelandang). 

"Dia pastinya akan mendapat kesempatan bermain di pertandingan esok. Kemarin merupakan latihan pertama ia berada di atas lapangan dengan kelembaban udara yang tinggi ," kata Robert. 

Ini akan menjadi pengalaman pertama Noor bermain di Indonesia. Karena itu, kemampuan adaptasi terhadap cuaca menjadi hal penting yang harus dilalui dengan baik oleh pemain berusia 26 tahun itu.  

"Itu (adaptasi cuaca) adalah hal normal bagi dirinya yang baru datang dari sebuah negara yang saat ini sedang dalam musim dingin. Farshad berjuang untuk beradaptasi karena perbedaan cuaca ini," jelas pelatih asal Belanda itu.

Seperti diketahui, Farshad harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu di Jakarta selama hampir satu pekan.

"Tentu saja ada perubahan besar yang akan ia (Farshad Noor) alami setelah menjalani masa karantina di Jakarta. Hari ini kami akan berlatih di lapangan jadi ia akan mulai menghirup udara dan merasakan kelembaban. Jika ia merasa nyaman dengan kondisinya dan secara sains terbukti baik maka, ya dia bisa bermain melawan Persita," ungkap Robert, Sabtu 27 Maret 2021. 

Lebih jauh, Robert memberikan sanjungan terhadap Farshad berkaitan dengan kemampuan dan karakter sang pemain. Farshad sendiri merupakan kapten Timnas Afghanistan yang memiliki banyak pengalaman. Karena itu, kehadirannya dipercaya bisa menambah kekuatan di lini tengah PERSIB. 

"Farshad merupakan pemain yang punya karakter baik dan memiliki pengalaman bermain di level Internasional . Ia juga seorang kapten, yang punya tanggung jawab besar terhadap timnya. Dia tahu tentang lingkungan sepakbola di sini, tapi kembali lagi, besok baru kami bisa pastikan apakah ia bisa bermain atau tidak," bebernya. 

Sementara itu, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro bertekad untuk memberikan penampilan yang lebih baik saat menghadapi PERSIB. Ia mengaku sudah melakukan sejumlah evaluasi sekaligus antisipasi dalam meredam serangan PERSIB. 

"Kekalahan dari Persiraja menjadi motivasi buat pemain kami. Kami juga sudah paham karakter pemain PERSIB dan gaya bermain Robert Alberts karena sudah bertemu sebelumnya sewaktu saya masih bersama Bali United," ungkapnya.

Yanis

Sumber: Persib.co.id

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait