Persib vs Persiraja Sore Ini, Partai Penentuan Lolos 8 Besar

PERSIB vs Persiraja © PERSIB.co.id/Aurora Arazzi


Bandung, Beritainspiratif.com - PERSIB akan kembali bertindak sebagai tuan rumah pada matchday ketiga pertandingan Grup D Piala Menpora 2021. Lawan yang akan dihadapi di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat 2 April 2021, pukul 18.15 WIB, adalah Persiraja Banda Aceh.

Setelah memainkan dua laga dengan nilai 4, hasil sekali menang dan sekali imbang, Pangeran Biru berharap masih bisa bertahan di turnamen ini, meskipun fokus persiapan tetap ke Liga 1 2021. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyatakan, anak asuhnya akan berusaha memberikan penampilan terbaik pada laga ini. Karena kemenangan menjadi tujuan, meskipun bukan prioritasnya. 

"Kami akan berusaha untuk meraihnya (kemenangan) karena ingin tetap bermain sepakbola. Kami ingin menang untuk bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini," kata pelatih asal Belanda itu. 

"Profesi sebagai pesepakbola menuntut kami untuk memenangi setiap pertandingan. Tapi prioritas utamanya tetap membuat tim bebas dari cedera dengan melakukan rotasi dan memberikan pemain kesempatan bergembira lagi di pertandingan," jelasnya yang diungkap Persib.co.id. 

Baca Juga: Melalui Kolaborasi, Kota Bandung Bisa Bebas ODF 100 Persen

Skema rotasi menjadi perhatian utama Robert. Pasalnya, ia ingin pemain merasakan kembali pengalaman melakoni pertandingan kompetitif yang sempat hilang karena pandemi Covid-19. 

Karena itu, Robert pun akan memberikan kesempatan pemain anyarnya, Farshad Noor untuk merasakan main sejak menit pertama.

"Farshad akan main sebagai starter besok. Dia sudah berlatih dengan baik dan bisa bernafas dengan normal. Dia juga bisa berlari. Jadi, besok akan menjadi ujian pertamanya dengan tampil sejak menit pertama untuk tim," ungkapnya.

Dari kubu Persiraja, mereka juga telah mempersiapkan dirinya selama dua hari ini untuk menghadapi laga ini. Pelatih Hendri Susilo menyadari kekuatan PERSIB. Meski demikian, Laskar Rencong berjanji untuk tampil maksimal.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama dua hari, termasuk tadi pagi. Artinya kami sudah siap menghadapi PERSIB. Ini partai hidup mati. Saya tahu PERSIB klub besar. Saya juga realistis. Tapi di dalam sepakbola, semua bisa terjadi," ujarnya

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta