Peduli Kesehatan Perempuan, Ini Kata Cabup Maman



Majalengka, Beritainspiratif.com - Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, berjanji akan memajukan kehidupan kaum perempuan antara lain dengan memperhatikan masalah kesehatan mereka.

"Masalah kesehatan perempuan dan anak menjadi perhatian serius pemerintahan saya, kalau saya jadi bupati," katanya di hadapan puluhan warga Desa Cipicung, Kecamatan Maja, Senin (26/3).

Calon bupati nomor urut 1 itu hari ini mengawali kampanye dengan bertahap muka dengan warga Cipicung, Kecamatan Maja.

Kang Maman, demikian calon bupati termuda itu biasa disapa, mengatakan, dirinya mendapat dukungan luas dari kaum perempuan, terutama ibu - ibu.

" Dukungan itu tampak ketika saya keliling, datang ke berbagai tempat di Majalengka. The power of emak - emak," kata calon bupati yang berpasangan dengan Jefry Romdonny itu.

Guna meningkatkan layanan kesehatan bagi kaum perempuan dan anak, kata Kang Maman, pihaknya akan memastikan fasilitas seluruh rumah dan puskesmas memadai.

" Posyandu juga diperbaiki, agar ibu ibu dan anak anak mendapat layanan yang baik, " ujar dia.

Kang Maman menuturkan kesehatan perempuan, utamanya ibu - ibu, perlu mendapat perhatian serius karena mereka punya peran sentral di keluarga.

" Kalau ibunya sehat, anaknya juga sehat," kata mantan anggota DPR RI itu.

Kang Maman juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru honorer sebagai bentuk keperpihakannya pada dunia pendidikan.

Kepada hadirin, pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi itu menekankan pentingnya memperhatikan pendidikan anak.

"Pendidikan anak adalah investasi,"ujarnya.

(Yones)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta