Ditunjuk Pj. Bupati Bekasi, Kepala BPBD Jabar Minta Doa Warga Arcamanik

Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan saat tiba di lokasi acara BBGRM disambut Camat Arcamanik Firman Nugraha, Kamis (22/7/2021) / Foto: Bicom-Yayan


Bandung, Beritainspiratif.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Arcamanik Kota Bandung menggelar apel bersama Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang berlangsung di Jalan Raya Perluasan RW 13 Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung pada Kamis pagi (22/7/2021).

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kegiatan BBGRM diisi dengan penyemprotan disinfektan di kawasan jalan raya Arcamanik dan sekitarnya, dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak PPKM Darurat serta penyerahan vitamin dan obat-obatan kepada warga yang Isoman terpapar Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukamiskin.

Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan berkesempatan hadir dan turut memberikan partisipasinya dengan menyerahkan bantuan penyemprotan disinfektan (eco enzym) dan bantuan sembako bagi warga miskin dan terdampak Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukamiskin.

Tonton: Video Sambutan Kepala BPBD Jabar di Arcamanik

Dipantau Beritainspiratif.com di lokasi, dalam sambutannya Dani Ramdan menyampaikan bahwa dirinya merupakan warga RT 02 RW 02 Kelurahan Cisaranten Endah dan saat ini menjabat sebagai Ketua RT 02.

“Saya menyampaikan mohon maaf belum banyak berpartisipasi di kewilayahan mengingat kesibukan di kantor dan dari tahun ke tahun senantiasa merangkap di beberapa jabatan,” ujarnya.

Baca Juga: Camat Arcamanik Buka Apel Bersama BBGRM, LPM Tingkat Kecamatan di Sukamiskin

Dani yang pernah menjabat sebagai Kadis Disdukcapil dan Plt Bupati Pangandaran menyampaikan bahwa dirinya kemarin ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi  berdasarkan  keputusan Menteri Dalam Negeri yang tertuang dalam Keputusan Mendagri nomor 131.32-1374 tahun 2021 dan ditetapkan di Jakarta, Rabu (21/7/2021). 

“nanti siang akan dilakukan pelantikan (hari ini,red),” ungkapnya

Dani merupakan teman seperjuangan Camat Arcamanik Firman Nugraha sewaktu di APDN, menyampaikan bahwa siang ini kita akan melakukan penyemprotan disinfektan, sembari memperkenalkan Kasie Logistik BPBD Usep yang berdiri disampingnya.

Lebih lanjut dikatakan Dani, Arcamanik saat ini masuk dalam zona merah, tentu di kewilayahan memahami apa yang harus dilakukan dalam menangani kasus Covid-19 dengan level 4.

“Kegiatan yang tidak essensial harus tutup, masyarakat sedapat mungkin diam di rumah, kurangi mobilisasi, karena dari pergerakan aktivasi fisik terjadilah penyebaran. Varian Covid-19 saat ini sangat ganas serta kondisi di rumah sakit pun penuh dan oksigen yang langka,” ungkapnya.

Tentu kita harus mencegahnya, dengan menggunakan masker dua lapis jika hendak keluar rumah, dan jangan pernah dibuka meskipun dengan pihak yang dikenal dan keluarga serta jangan lupa jaga jarak dan cuci tangan.

“Untuk pencegahannya hari ini kita akan melakukan disinfektan, mudah-mudahan dengan upaya ini, dapat mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di Arcamanik,” harapnya.

“Saya juga berdoa kepada warga Arcamanik semoga segera pulih dan lepas dari cengkraman Covid-19,” tambahnya.

Terakhir saya mohon doa restu kepada bapak-ibu warga Arcamanik agar saya dapat menjalankan tugas sebagai Pj. Bupati Bekasi dengan baik dan lancar, karena tugas utama saya di Kabupaten Bekasi adalah sama yakni penanggulangan Covid-19,

“Mudah-mudahan dengan ridho Allah Swt dan doa dari Bapak-Ibu sekalian, kita sama-sama berdoa Arcamanik bebas Covid-19 dan saya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Dani

“Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho dari Allah Swt,” pungkasnya.

 Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait