Kapolda Aceh Dimutasi Jadi Asisten Kapolri Bidang SDM

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo / Foto: Divisi Humas Polri


Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Korps Bhayangkara pada Senin (26/7) hari ini.

Mutasi perwira tinggi (Pati) Polri itu tercantum dalam beberapa surat telegram yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Salah satu Pati yang dirotasi ialah Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada. Penugasan itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/1506/VII/KEP./2021.

Baca Juga: Unpad Gelar Vaksinasi, Rangkul Masyarakat 3 Desa di Kecamatan Jatinangor

Kini dia ditugaskan sebagai Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (AS SDM) menggantikan Irjen Sutrisno Yudi Hermawan yang akan pensiun. Sementara, jabatan Kapolda Aceh akan diisi oleh Irjen Ahmad Haydar.

Irjen Wahyu Widada merupakan Ketua Tim Naskah yang menyusun makalah Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR RI saat masih sebagai calon Kapolri, Januari lalu.

Makalah berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi turut mengantar Listyo sebagai pucuk piminan Koprs Bhayangkara saat ini.

Wahyu merupakan teman seangkatan Listyo di Akademi Kepolisian Tahun 1991. Dia merupakan lulusan terbaik alias peraih Adhi Makayasa.

Merujuk pada telegram tersebut, Kapolri juga merotasi jabatan Kadiv TIK Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Muktiono. Posisi itu akan dipegang oleh Brigjen Slamet Uliandi yang sebelumnya merupakan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri.

Sementara, posisi Dirtipidsiber akan diisi oleh Brigjen Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Koordinator dan Pengawasan (Karokorwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bareskrim Polri.

Kemudian, Wadirtipidter Bareskrim Polri, Kombes Abdul Karim akan dipromosikan menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri. (Divisi Humas Polri)

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait