Gelaran Vaksinasi Ke-2 Bagi 3.000 Warga Sukamiskin, Siapkan Juga 150 Dosis Ke-1

Lurah Sukamiskin Farida Agustini saat diwawancarai di lokasi vaksinasi dosis ke-2 di SMP Mutiara Bunda, Kamis (12/8/2021) Foto: Bicom-Yayan


Bandung, Beritainspiratif.com - Lurah Sukamiskin Farida Agustini menyampaikan bahwa saat ini warganya sangat proaktif mencari tempat diselenggarakannya vaksinasi dan ingin divaksin, hal ini berbeda sekali dengan kondisi sebelumnya. Hal tersebut disampaikan pada saat dilakukannya monitoring jalannya vaksinasi massal dosis ke-2 bagi warga Kelurahan Sukamiskin yang berlangsung di SMP-SMA Mutiara Bunda Jalan Lapangan Golf Sukamiskin Arcamanik Kota Bandung, Kamis (12/8/2021).

Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi ke-1 Kelurahan Sukamiskin telah digelar ditempat yang sama selama 6 hari pada tanggal  12 - 17 Juli 2021 lalu.

Dikatakan Lurah Sukamiskin bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 ini akan berlangsung selama 3 hari tanggal 12-14 Agustus 2021 dengan target 3.000 peserta, sehingga per hari dijadwalkan 1.000 orang.

Baca Juga: Cirebon Girang Kabupaten Cirebon, Kandidat Desa Wisata di Jabar

Selain itu, diungkapkannya bahwa Kelurahan Sukamiskin diberikan juga kuota oleh Puskesmas UPT Arcamanik, bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi dosis ke-1 dengan alokasi sebanyak 50 orang per hari.

“Alhamdulillah kita diberikan kuota oleh Puskesmas UPT Arcamanik sebanyak 150 dosis, dengan alokasi per hari untuk 50 orang, untuk warga yang belum dilakukan vaksinasi ke-1,” ungkap Farida Agustini.

Ditambahkannya bahwa usai vaksinasi ke-2 ini selesai kita akan melakukan evaluasi bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, dan Lurah Sukamiskin minta kepada RW-RW untuk menyisir warganya yang belum vaksinasi.

“Setelah vaksinasi ke-2 ini selesai kita akan evaluasi dan meminta kepada RW untuk menyisir dan mendata, mana warga yang belum mengikuti vaksinasi,” ungkap Farida.

“Alhamdulillah berdasarkan data dari UPT Puskesmas, saat ini pencapaian vaksinasi bagi Warga Kelurahan Sukamiskin tercatat sebanyak 62 persen, dan setelah pelaksanaan vaksinasi ke-2 ini selesai, pencapaian vaksinasi di Kelurahan Sukamiskin tentunya akan meningkat pencapaiannya,” Pungkas Farida.

Ditambahkan bahwa Kelurahan Sukamiskin bersama Puskesmas UPT Arcamanik merencanakan akan menggelar vaksinasi untuk usia 12 -17 tahun, dan saat ini melalui Forum RW dan RW RW di Sukamiskin tengah mendata warga untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Ditempat yang sama juga turut hadir melakukan peninjauan vaksinasi ke-2 di SMP Mutiara Bunda Kelurahan Sukamiskin yakni Wakapolsek Arcamanik AKP Indah yang didampingi Kanit Binmas Polsek Arcamanik AKP Rose.

Wakapolsek Arcamanik AKP Indah menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di SMP Mutiara Bunda ini sudah berjalan dengan sangat bagus dan pengamanan yang dilakukan juga baik.

“Untuk pengaturan antrian sudah sangat sangat rapih, dan tidak berkerumun, tidak ada yang tidak tertib,” ungkap AKP Indah.

Wakapolsek Arcamanik juga berharap pelaksanaan vaksinasi yang akan berlangsung selama tiga hari ini, akan tetap berjalan seperti ini.

“Kami harapkan vaksinasi hari berikutnya tetap tertib rapih, dan  meningkatkan keamanan, serta untuk Prokes tetap terus dilaksanakan,” harap Wakapolsek Arcamanik.

Ditambahkan bahwa selama berlangsungnya vaksinasi ini, kami senantiasa melakukan pemantauan oleh petugas Polsek melalui Bhabinkamtibmas dan selalu dikontrol oleh Polsek Arcamanik serta dibantu satpol PP dan Linmas setempat.

Sementara itu ditemui Beritainspiratif.com di lokasi, Fani salah seorang peserta vaksinasi dari warga RT 05 RW 16 Kelurahan Sukamiskin menyampaikan sangat terbantu dengan penyelenggaraan vaksinasi oleh Kelurahan Sukamiskin.

“Disamping jaraknya dekat, vaksinasi di SMP Mutiara Bunda ini sangat memudahkan bagi warga untuk mengikutinya, dan sangat senang telah selesai mengikuti vaksinasi 1 dan 2,” ungkap Fani yang tidak merasakan efek samping usai mengikuti vaksinasi ini.

Acara yang merupakan kolaborasi berbagai pihak didukung oleh  Kelurahan Sukamiskin,  UPT Puskesmas Arcamanik, Polsek Arcamanik, Forum RW Kelurahan Sukamiskin, Karang Taruna, BKM, PKK,  RW, KIM, Linmas, Gober, Satpol PP, serta dukungan penuh dari Kecamatan melalui Camat Arcamanik Firman Nugraha.

Acara ini juga didukung penuh oleh Yayasan Mutiara Bunda dalam penyediaan sarana tempat penyelenggaraan vaksinasi di SMP-SMA Mutiara Bunda.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

 

Berita Terkait