Warga Desa Selacau Kab. Bandung Barat Butuhkan Tanaman Obat

Anggota DPRD Jawa Barat Edi Rusyandi


Bandung, Beritainspiratif.com - Seperti halnya Masyarakat Desa Selacau Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, berharap adanya bantuan benih tanaman obat asli Indonesia.

Seperti diketahui tanaman asli Indonesia dikenal memiliki banyak khasiat, termasuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Anggota DPRD Jawa Barat Edi Rusyandi mengatakan, pada Reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Kabupaten Bandung, masyarakat desa Selacau berharap bantuan bibit tanaman obat asli Indonesia seperti kunyit dan jahe merah.

"Di tengah merebaknya Pandemi Covid-19 saat ini, berbagai jenis tanaman obat asli Indonesia seperti Kunyit, Jahe Merah banyak diburu masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh, " ujar Edi Rusyandi, Jum'at (13/8/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi Pramuka Dalam Penanganan Covid-19

Menurut Edi Rusyandi, untuk meningkatkan imunitas tubuh saat ini banyak dipenuhi dari berbagai obat berbahan kimia, padahal tanaman obat asli Indonesia bisa menjadi pilihan bagi masyarakat sebagai obat herbal.

"Saya pikir ini bisa menjadi salah satu alternatif yang harus diseriusi oleh pemerintah, untuk mengembangkan tanaman obat alami," ujarnya.

Edi menambahkan, tanaman obat yang dimiliki Indonesia sangat berpotensi untuk dikembangkan, guna memenuhi kebutuhan produk berbahan herbal yang semakin meningkat di masa pandemi.

Tanaman obat alami ini dapat diolah dan dikembangkan, guna memenuhi kebutuhan kesehatan warga masyarakat.

"Penggunaan tanaman obat di masa pandemi Covid-19 merupakan momentum emas, untuk kembali mencari dan menggunakan rempah-rempah asli Indonesia," pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait