Reses, Anggota DPRD Jabar Sri Rahayu Gandeng Satgas Covid-19 Karawang

Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina


Karawang, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina, menggelar kegiatan reses III Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan Reses tersebut, politisi partai Golkar ini menggandeng tim satgas Covid-19 Kabupaten Karawang untuk menyosialisasikan program vaksinasi.

Sri Rahayu menuturkan Karawang saat ini masuk dalam kategori zona oranye.

Sebelumnya kabupaten ini berstatus zona hitam, lalu merah kemudian sekarang sudah di tingkat oranye.

"Saya mengapresiasi upaya dan kerjasama dari semua tingkatan, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten sampai tingkat desa, sehingga status zona covid di Kabupaten Karawang terus membaik, " ujarnya.

Baca Juga: Warga Desa Selacau Kab. Bandung Barat Butuhkan Tanaman Obat

Meski demikian ia menilai antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi masih kurang, bahkan banyak aparat desa juga belum divaksin Covid-19.

"Dari hasil pantauan ternyata masih banyak aparat desa yg belum divaksin, lalu ada perbedaan data antar data di kecamatan dan di puskesmas, sehingga membuat persentase vaksinasi di wilayah kecamatan ini kurang tepat," paparnya.

Pada kesempatan iti Sri Rahayu menginformasikan adanya program vaksin keluarga. Masyarakat yang ingin divaksin, cukup dengan membawa Kartu keluarga, KTP, dan mencantumkan nomor telepon.

Jadi program vaksin keluarga ini bisa dilaksanakan di bidan desa masing-masing, bidan mandiri, diluar puskesmas. Kita berharap Karawang akan masuk di level 2 dan terbebas dari covid19.

"Kami pun menggandeng tim covid Kabupaten dan terus menyosialisasikan pelaksanaan vaksin, karena ini salah satu pencegahan yang bisa kita lakukan agar terbebas dari covid-19, " tandasnya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Pemilu & Pilres
  • 05 Feb 2023
Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024