Anggota DPRD Jabar Syahrir Sebut, Cabor Teqball Perlu Dukungan Pemprov

Saat berlangsungnya Sosialisasi ke 27 kabupaten kota di Jabar di Hotel Citarum, Kota Bandung, Senin (16/8/2021) Foto: Humas DPRD Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD provinsi Jawa Barat mengatakan cabang olahraga Teqball membutuhkan dukungan dari Pemerintah provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa, Barat.

Teqball adalah cabang olahraga (cabor) baru di wilayah Jawa Barat, yang merupakan olahraga perpaduan antara sepak bola, sepak takraw, dan tenis meja.

Menurut Syahrir yang juga Ketua Pengcab Teqball Jawa Barat, cabor Teqball masih terbilang baru dan dalam tahap sosialisasi.

Saat ini pihaknya tengah menyosialisasikan cabor ini ke 27 kabupaten kota di Jawa Barat.

Baca Juga: Kota Bandung Targetkan Warga Tervaksin Capai 70 Persen Pada September 2021

Sebab, salah satu syarat agar cabang olah raga baru masuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) harus memiliki pengurus cabang ditingkat kabupaten kota minimal sebanyak 13 wilayah.

“Hari ini kita sosialisasikan ke 27 kabupaten kota di Jabar, ada 13 wilayah yang menyatakan kesiapannya menjadi bagian dari pengurus,” ujar Syahrir di Hotel Citarum, Kota Bandung, Senin (16/8/2021).

Syahrir menambahkan, syarat lainnya harus mengikuti kejuaraan daerah dan tingkat nasional sebanyak tiga kali pertandingan.

“Di tambah kita harus mengikuti kejuaraan daerah dan nasional. Tentu ini menjadi semangat baru yang juga perlu dukungan dari Dispora Jabar,” katanya.

Politisi partai Getindra ini tidak menampik bahwa ada kendala dilapangan, berkaitan dengan sarana dan prasarana terutama meja set untuk Teqball yang saat ini baru ada tiga set. Kedepannya Teqball akan dikolaborasikan dengan Ina Teq sebagai pengurus Induk, agar dapat memperhatikan kendala tersebut.

“Terutama di kabupaten kota, kesulitan utamanya yaitu pengadaan meja set untuk pelatihan dan sebagainya. Tentu akan kita dorong ke pengurus pusat,” ucapnya.

Sekjen Teqball Jabar, Akhmad Taufan menambahkan, tahun ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk Kejuaraan nasional, namun terkendala pandemi Covid-19.

Katena itu, pengurus memutuskan untuk ditunda hingga pandemi dinyatakan berakhir.

“Saat ini masih dalam tahap persiapan event hingga pandemi usai, termasuk untuk event internasional di Beijing,” pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait