Korem 061/SK Datangi Sekolah-Sekolah, Vaksinasi Pelajar SMP dan SMA di Bogor

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi,S.I.P, M.M saat meresmikan Launcing Go Vaksinasi dan melepas Babinsa dengan menggunakan sepeda motor, Kamis (9/9/2021) / Foto: Dispenad


Bogor, Beritainspiratif.com - Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi melepas Babinsa dalam kegiatan Launching Go Vaksinasi di halaman Makorem 061/Suryakencana Bogor dengan menggunakan sepeda motor secara mobile setiap hari dengan mendatangi sekolah-sekolah dan door to door bagi pelajar SMP dan SMA di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor berlangsung Kamis (9/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Kamis (9/9/2021) diungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut adalah dalam upaya untuk mendukung pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan mempercepat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), bagi pelajar SMP dan SMA se-wilayah Korem 061/SK Bogor.

Kegiatan Launcing Go Vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, didampingi oleh Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesha, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, Dandim 0621/Kab.Bogor, Para Kasi Rem 061 /SK, Kadinkes Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno M.A.R.S., Dandenkes RS Salak dan para nakes.

Baca Juga: Dishub Jabar Gelar Vaksinasi bagi Pelaku Transportasi

Personel yang terlibat dalam kegiatan Launching Go Vaksin ini, adalah anggota Kodim 0606/Kota Bogor, anggota Kodim 0621/Kab. Bogor, kemudian para nakes dari tim kesehatan 20 orang.

”Go Vaksin ini merupakan program Korem 061/SK melalui para Babinsa yang ditujukan untuk para pelajar, tentunya pemberian vaksin tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan belajar mengajar agar para pelajar dapat melaksanakan PTM secepatnya,” ujar Danrem 061/SK di hadapan para Babinsa dan undangan lainnya.

”Program Go Vaksin tersebut dilaksanakan oleh Koramil dan Babinsa di masing-masing wilayah dengan menggunakan sepeda motor secara mobile dan door to door dengan sasaran pelajar yang belum divaksinasi dan pasca terpapar Covid-19,” lanjutnya.

“Kami bersama Kodim 0606/ Kota Bogor dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor siap melaksanakan program vaksinasi mengejar target dengan mendatangi sekolah-sekolah, baik SMP maupun SMA, dan pelaksanaan vaksinasi ini kita laksanakan setiap hari, ” jelas Danrem.

Lebih lanjut disampaikan Danrem, bahwa Korem 061/ SK baru memberikan vaksinasi pelajar SMP dan SMA kurang lebih 9.000 orang untuk Kota Bogor dari total 70 ribu pelajar SMP dan SMA. Kemudian Kabupaten Bogor ada 320 ribu pelajar SMP dan SMA, sehingga masih jauh dari target.

“Setiap hari kita melayani kegiatan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA, terutama di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang masuk daerah aglomerasi Jabodetabek,” imbuhnya.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Danrem langsung meninjau kegiatan Go Vaksin di MTS 3 Cibinong. Sebanyak 12 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Salak ikut membantu pelaksanaan Vaksinasi Pelajar tersebut. Dan ketersediaan kuota kegiatan tersebut yaitu sebanyak 750 hingga 800 vaksin yang siap diberikan kepada para siswa-siswi MTS 3 Cibinong.

Kepala Sekolah MTS 3 Cibinong yang menyambut kehadiran Danrem bersama rombongan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Danrem terhadap dunia pendidikan, dan Ia pun berterima kasih atas bantuan serbuan vaksinasi untuk siswa-siswinya.

Dalam kegiatan vaksinasi di MTS 3 hadir juga Danramil 0621-01/Cibinong Kapten Kav Lahmadin, Kepala Sekolah MTS 3, para guru serta para Babinsa. [Dispenad]

(Yanis)

Baca Juga:

Pemerintah Luncurkan Program Bantuan Tunai Untuk PKL dan Warung Rp1,2 Juta

Inilah Manfaat Lain Aplikasi Peduli Lindungi, Selain Unduh Sertifikat Vaksin

Kota Bandung Zona Kuning: Tempat Wisata, Olahraga, Saung Udjo Direlaksasi

5 Anggota Bhayangkari Polres Tabanan Turutserta Sebagai Vaksinator Covid-19

Berita Terkait