Ini Penjelasan Pelatih Persib Atas Hasil Imbang 2 - 2 Lawan Bali United

Beckham Putra Nugraha dan Mohammed Rashid merayakan gol ke gawang Bali United di Stadion Indomilk Arena, Sabtu, 18 September 2021. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


Bandung, Beritainspiratif.com - PERSIB bermain imbang 2-2 dengan Bali United pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Beckham Putra Nugraha memborong dua gol PERSIB di laga debutnya sebagai starter.

Pada laga ini, PERSIB melakukan pergantian pada komposisi starter dibandingkan laga kontra Persita Tangerang. Dua dari pergantian itu terjadi di lini belakang. Kali ini Achmad Jufriyanto menggantikan Nick Kuipers dan Beckham Putra Nugraha mengisi pos Esteban Vizcarra. 

Khusus untuk Beckham, ini merupakan debutnya sebagai starter setelah tampil delapan kali bersama Pangeran Biru di kompetisi resmi. Beckham promosi ke skuad senior pada Liga 1 2019.

Ilija Spasojevic membawa Bali United unggul lebih dulu di laga ini pada menit 7. Berawal dari tendangan bebas Michael Orah, bola mengarah ke tiang jauh dan jatuh di kaki Spaso yang menyontek bola ke gawang Muhammad Natshir.

Tertinggal lebih dulu, PERSIB tambah agresif. William Pacheco melakukan pelanggaran dari belakang kepada Mohammed Rashid yang membuat dirinya menerima kartu kuning di menit 20. Ini jadi kartu kuning pertama di laga ini. 

Menit 31, PERSIB mendapat keuntungan jumlah pemain setelah Leonard Tupamahu mendapat kartu merah langsung akibat melanggar Febri Hariyadi. Lima menit berselang, Pangeran Biru menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Beckham yang memanfaatkan sodoran Febri Hariyadi.

Baca Juga: Indeks Keterbukaan Informasi Publik Jabar, Masuk 5 Besar Terbaik di Indonesia

Bow kembali menebar ancaman melalui umpan-umpan silangnya di sisi kanan. Tapi kali ini, Wander Luiz gagal menyambar bola kiriman Bow setelah sempat mengenai satu pemain belakang Bali United. Skor 1-1 pun bertahan hingga rehat. 

Di babak kedua, PERSIB langsung menggebrak. Kesalahan koordinasi yang dilakukan penjaga gawang Bali United, Wawan Hendarawan dan pemain belakang dihukum Beckham dengan gol keduanya. PERSIB berbalik unggul 2-1.

Namun, pada menit 55, Yabes Roni kembalikan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 ketika sundulannya gagal diantisipasi Natshir. 

Di saat yang sama, Pangeran Biru melakukan pergantian. Beckham yang mencetak brace digantikan oleh Frets Butuan. PERSIB kembali menghidupkan permainan melalui Frets di sisi kiri. 

Di sisa pertandingan, PERSIB menguasai jalannya permainan. Tapi permainan bertahan yang diperagakan Bali United membuat Pangeran Biru kesulitan menciptakan peluang. 

Di akhir babak kedua, PERSIB mencoba memanfaatkan sepak pojok tapi sundulan Victor Igbonefo meleset dari gawang.

PENJELASAN PELATIH PERSIB

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengakui penampilan anak asuhnya pada pertandingan melawan Bali United di pekan ketiga Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu 18 September 2021, masih belum maksimal. 

"Kami bisa unggul 2-1 di babak kedua setelah Bali United minus satu pemain. Seharusnya kami bisa memanfaatkannya agar mendapat hasil yang lebih baik," kata Robert setelah pertandingan. 

Di pertandingan ini, PERSIB kemasukkan dua gol di saat Nick Kuipers tidak bermain. Robert menjelaskan, Kuipers tidak dalam kondisi seratus persen untuk menjalani pertandingan selama 90 menit. Sebelumnya, Kuipers memang mengalami cedera saat menjalani laga kontra Persita. 

"Nick tidak siap untuk bermain selama 90 menit. Sudah menjadi rencana kami untuk memainkannya pada babak kedua di pertandingan ini," terangnya. 

KAPTEN TIM SUPARDI TETAP BERSYUKUR

Kapten tim PERSIB, Supardi Nasir mengungkapkan rasa syukurnya setelah bermain imbang 2-2 dengan Bali United.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Ini menjadi pelajaran buat kami, bahwa sepakbola itu butuh waktu. Kami tetap bersyukur atas satu poin ini meskipun sebenarnya kami ingin meraih tiga poin," ungkap pemain bernomor punggung 22 itu.

Bagi Supardi, ini menjadi laga keduanya membela PERSIB di Liga 1 2021/2022. Di pertandingan pertama, ia absen karena cedera. Di laga kedua, tampil sebagai pemain pengganti. Baru di laga ini ia tampil sebagai starter.

Susunan pemain PERSIB: Muhammad Natshir (GK); Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto (63), Victor Igbonefo, Supardi Nasir (C), Marc Klok, Mohammed Rashid, Beckham Putra Nugraha (57), Ezra Walian (46), Febri Hariyadi (84), Wander Luiz.

Cadangan: Aqil Savik, Teja Paku Alam, Nick Kuipers (63'), Bayu Fiqri, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Geoffrey Castillion (46'), Frets Butuan (57'), Esteban Vizcarra (84').

Sumber: Persib.co.id

(Yanis)

Baca Juga:

Kopi Asal Subang Jabar Ekspor Perdana ke Arab Saudi

Indeks Keterbukaan Informasi Publik Jabar, Masuk 5 Besar Terbaik di Indonesia

UGM Luncurkan Layanan Legalisasi Tanda Tangan Elektronik

Webinar Geodesink ITB: Jakarta Tidak Tenggelam, Tapi Tergenang

Inilah Sejumlah Acara Hari Jadi Kota Bandung Ke-211 di Masa Pandemi

Berita Terkait