Hadir di Awal Saat Vaksinasi, 5 Warga Dihadiahi Sembako oleh Kapolres

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, saat memberikan bantuan 5 paket sembako ke para peserta vaksinasi Covid-19 yang hadir di awal, pada kegiatan vaksinasi merdeka di ruang Aula Kec. Kajen Kab. Pekalongan, Jum’at (1/10/2021) / Foto: Divisi Humas Polri


Pekalongan, Beritainspiratif.com - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, memberikan bantuan paket sembako ke para peserta vaksinasi Covid-19, saat dirinya meninjau kegiatan vaksinasi merdeka di ruang Aula Kec. Kajen Kab. Pekalongan, Jum’at (1/10/2021).

Adapun yang memperoleh bantuan paket sembako dari Kapolres Pekalongan  adalah lima orang pertama yang antusias datang lebih awal di gerai vaksinasi merdeka untuk di vaksin. Warga yang menerima vaksin pun mengaku terkejut, karena awalnya hanya mendapat pemberitahuan vaksinasi, bukan pembagian sembako.

“Kami merasa senang dan bahagia, bisa melaksanakan vaksinasi ini, lebih bahagia lagi kami mendapatkan paket sembako,” kata salah seorang penerima bantuan sembako tersebut.

Baca Juga: Di Desain Ridwan Kamil, Alun-alun Kabupaten Sorong Diresmikan

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  mengaku jika pemberian hadiah kepada warga yang mau dengan sukarela untuk divaksin ini adalah bentuk apresiasi kepada warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi COVID-19. Dengan harapan, mampu membuat warga yang belum vaksin untuk berlomba-lomba datang ke tempat vaksinasi lebih awal.

“Kita berharap masyarakat bisa datang lebih banyak sehingga kita berikan sebuah bentuk motivasi kepada masyarakat yang mau serta rela datang lebih awal menyiapkan diri untuk divaksin,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama bahwa saat ini Indonesia masih berjuang melawan penyebaran Covid-19. Adapun salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19 adalah dengan memperbanyak vaksinasi bagi masyarakat, sehinga tercipta herd immunity.

Pemberian vaksin itu sendiri  merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi dan memutus rantai penularan COVID-19. Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan.

“Jadi ayo sama-sama semuanya bekerja sama untuk mencapai tujuan yang mulia ini,” tambahnya. 

(Yanis)

Baca Juga:

Mulai 1 Oktober, Layanan Kebersihan Beralih Ke DLHK Kota Bandung

Cek Sertifikat Tanah Kini Bisa Via Online, Begini Caranya

Wakil Presiden RI Puji Program Buruan SAE Kota Bandung

Usia 24 Tahun, Diva Raih Gelar Doktor Termuda Wisuda ITS Ke-124

Karyawan Wisata, Hotel, Cafe dan Restoran Wajib Tervaksin

Inilah Arti 4 Warna di Aplikasi Peduli Lindungi Saat Masuk Area Publik

Berita Terkait