Sertu Kowad Anny Pandini, Raih Emas Judo 4 Kali Berturut Turut di Ajang PON

Sertu Kowad Ni Kadek Anny Pandini berhasil raih medali emas Cabang Yudo di kelas -57 Kg di PON Papua. (ISTIMEWA)


Beritainspiratif.com - Atlet putri asal Kabupaten Tabanan Provinsi Bali raih medali emas melalui cabang olahraga Judo Puteri di kelas 57 kg setelah di babak final menumbangkan Hanifah pejudo asal DKI Jakarta pada PON XX Tahun 2021 di Papua.

Dalam keterangan resmi di Denpasar, Jumat (1/10/2021) Kapendam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Antonius Totok. Yuniarto P.,S.I.P., menyampaikan bahwa prestasi yang membanggakan tersebut menjadi istimewa karena disumbangkan oleh salah satu prajurit Kowad Kodam IX/Udayana, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini yang kesehariannya berdinas di Jasdam IX/Udayana.

“Atas nama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan seluruh warga Kodam IX/Udayana, kami mengucapkan selamat dan rasa syukur serta bangga atas prestasi terbaik meraih medali emas Judo. Terima kasih atas prestasinya dan teruslah berprestasi sehingga membanggakan Kodam IX/Udayana,” ungkap Kapendam kepada Sertu Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini.

Baca Juga: 3 Pembangkit Listrik Panas Bumi di Jabar Raih Subroto Award dari Kemen ESDM

Catatan prestasi Anny Pandini sebagai atlet judo nasional yaitu berhasil meraih medali perak di SEA Games 2011Jakarta – Palembang. Kemudian SEA Games 2013 di Myanmar, Anny hanya meraih medali perunggu. Namun di SEA Games 2015 di Singapura, Anny menunjukkan kelasnya dengan merebut medali emas.

Pada saat berlaga di SEA Games 2017 di Malaysia, Anny gagal meraih prestasi terbaiknya karena bertanding di kelas 63 kg, saat itu kelas spesialisasinya 57 kg tidak dipertandingkan.

“Namun di SEA Games 2019 di Filipina, Anny membayar kegagalannya dengan kembali meraih medali emas saat menghempaskan pejudo asal Negara Vietnam, ” jelas Kapendam.

Dalam PON, Anny Pandini kembali membuktikan dirinya dapat mempertahankan mendali emas yang diraihnya secara berturut-turut dari pagelaran PON tahun 2008 di Kalimantan, tahun 2012 di Riau, tahun 2016 di Jawa Barat dan saat ini di PON XX Papua 2021.

“Kami semua berharap prestasi yang ditorehkan Anny Pandini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi anak bangsa lainnya terutama prajurit Kodam IX/Udayana untuk selalu berjuang dan berlatih dengan disiplin, agar meraih prestasi tertinggi, mengharumkan nama TNI AD, bangsa dan negara, ” harap Kapendam.

Sementara itu, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, saat dihubungi Kapendam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam dan seluruh anggota Kodam IX/Udayana atas dukungan dan doanya sehingga dirinya mampu meraih prestasi tertinggi dan mempertahankan medali emasnya dari mengikuti PON sejak tahun 2008 sampai dengan sekarang tahun 2021.

“Di PON 2021 ini saya punya target mempertahankan prestasi medali emas yang saya raih di PON 2016. Persaingan yang berat saya rasakan berasal dari judoka sesama pelatnas,” ucap Anny.

(Yanis)

Baca Juga:

Pemerintah Luncurkan Meterai Elektronik Rp10.000

Aturan Baru Kemenkes, Penyintas Covid-19 Bisa Divaksin Setelah 1 Bulan Sembuh

Di Desain Ridwan Kamil, Alun-alun Kabupaten Sorong Diresmikan

Hadir di Awal Saat Vaksinasi, 5 Warga Dihadiahi Sembako oleh Kapolres

Pemprov dan BI Jabar Bangun 'Material Center' untuk Industri Kecil dan UMKM

Ratusan Prajurit TNI 'Asli Papua' Sambut Kirab Api PON XX di Merauke

Berita Terkait