Kalahkan Persipura 3 - 0 Persib Catat Kemenangan Beruntun 4 Kali

Wander Luiz membobol gawang Persipura di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah


Beritainspiratif.com - PERSIB mencatat kemenangan keempat secara beruntun usai mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. Brace Wander Luiz dan gol perdana Geoffrey Castillion mengantarkan Pangeran Biru melanjutkan tren belum terkalahkan.

Peluang pertama mengarah ke gawang dibuat Dedi Kusnandar di menit 6. Tembakannya dari bola mati masih bisa ditangkap kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa. 

PERSIB membuka keunggulan pada menit 14. Esteban Vizcarra memberikan umpan kepada Wander Luiz di dalam kotak penalti. Meski Luiz dikawal pemain Persipura, ia masih mampu menjaringkan bola ke gawang Persipura. 

Pada menit 31, PERSIB mendapat peluang dari sepak pojok. Febri Hariyadi mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dan disambar dengan tandukan oleh Victor Igbonefo. Sayang, bola mengarah tepat ke pelukan Fitrul. 

Wander Luiz mencetak brace di menit 35. Zalnando mengirimkan umpan silang dari sisi kiri dan Wander Luiz menyambarnya dengan sundulan tajam ke gawang Persipura. Pangeran Biru pun unggul 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: Panglima TNI Dianugerahi Tanda Kehormatan Oleh Singapura

Di babak kedua, PERSIB masih menguasai permainan. Di sisi lain, Persipura melakukan pergantian dengan memasukkan Hedipo Gustavo menggantikan Joshua Juscak. Masuknya Hedipo cukup membuat perubahan di lini tengah Persipura. 

Menit 52, Vizcarra melakukan pelanggaran kepada Hedipo untuk bisa merebut bola. Dorongannya berbuah kartu kuning sekaligus membuatnya absen karena akumulasi kartu di laga berikutnya. 

Sepuluh menit berselang, Ezra Walian melepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti. Tembakannya mengarah ke gawang, tapi tak kuasa ditangkap Fitrul dan hanya membuahkan sepak pojok. 

Dua pergantian langsung dilakukan PERSIB di menit 76. Mohammed Rashid dan Esteban Vizcarra digantikan oleh Abdul Aziz dan Frets Butuan. Sebelumnya, peluang didapat Ezra dari depan kotak penalti tapi bola ditepis kiper.

Menit 89, Geoffrey Castillion mencetak gol pertamanya untuk PERSIB musim ini. Sodoran Henhen Herdiana dituntaskan dengan sebuah sepakan keras yang tak bisa dibendung Fitrul. PERSIB menambah keunggulannya menjadi 3-0. 

Baca Juga: Usia 19 Tahun, Vanris Wisudawan Termuda ITB Ingin Jadi Pengusaha Muda

Di menit-menit akhir, Erwin Ramdani dan Ardi Idrus dimasukkan untuk menggantikan Febri Hariyadi dan Zalnando. Dedi Kusnandar mengeksekusi tendangan bebas tapi bola hanya membentur mistar. Hingga laga berakhir skor 3-0 untuk keunggulan PERSIB, tak berubah. 

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya saat meraih kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. Selain kemenangan, Pangeran Biru juga dinilai bermain baik.

"Tentu saja kami senang dengan raihan tiga poin dan juga catatan nirbobol di laga ini. Saya pikir di babak pertama kami mendominasi permainan. Di babak kedua, seharusnya kami masih bisa tampil lebih baik jika fokus kepada permainan," kata Robert setelah laga. 

Robert mengapresiasi permainan yang ditampilkan para pemainnya, terutama ketika mengkreasikan tiga gol ke gawang Persipura. Tiga gol PERSIB dicetak melalui permainan terbuka dan seluruhnya dibuat striker, Wander Luiz dan satu gol Geoffrey Castillion. Khusus untuk Castillion, ini merupakan gol pertamanya untuk PERSIB musim ini. 

"Saya pribadi puas dengan dua gol Wander Luiz dan juga satu gol Geoffrey. Dua striker kami menunjukkan perkembangannya. Seluruh tim bekerja sama untuk menciptakan gol-gol itu," jelasnya.

Baca Juga: Catat 94 Persen, Kota Bandung Optimis Vaksinasi Capai Target 100%

PERSIB Starting XI: Muhammad Natshir (PG), Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo (C), Zalnando (92'), Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid (76'), Febri Hariyadi (92'), Wander Luiz, Ezra Walian (84'), Esteban Vizcarra (76').

Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Achmad Jufriyanto, Erwin Ramdani (92'), Mario Jardel, Abdul Aziz (76'), Geoffrey Castillion (84'), Indra Mustafa, M. Syafril Lestaluhu, Frets Butuan (76'), Ardi Idrus (92'). ***

Sumber: Persib.co.id

(Ist)

Baca Juga:

Usia 19 Tahun, Vanris Wisudawan Termuda ITB Ingin Jadi Pengusaha Muda

Percantik Kota Bandung, Wali Kota Lukis Mural di Fly Over Pasopati

Pohon Tumbang di Musim Hujan, DPKP3 Kota Bandung Pangkas 2.173 Pohon

Kumandangkan Adzan Serentak, Wali Kota Bandung Luncurkan Aplikasi Gemar Kiblat

PERTAMA, UGM Terapkan Tandatangan Elektronik Pada Ijasah Wisudawan

Faktor Pemicu Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Kata Pakar UGM

Tips Membersihkan Kotoran Telinga yang Tepat

Berita Terkait