Perhumas - Kadin Sepakat Kolaborasi Perluasan Kampanye 'Indonesia Bicara Baik'

Ketua Umum KADIN M. Arsjad Rasjid (kiri) usai kesepakatan kolaborasi bersama Ketua Umum PERHUMAS Boy Kelana Soebroto (kanan) di Kantor KADIN Jakarta, Kamis (13/1/2022) / Perhumas


Jakarta, Beritainspiratif.com - Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) sepakat berkolaborasi dalam memperluas kegiatan kampanye “Indonesia Bicara Baik”, mengingat adanya kesamaan visi di antara keduanya dalam meningkatkan citra dan reputasi untuk Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Kesediaan KADIN mendukung PERHUMAS tersebut langsung disampaikan Ketua Umum KADIN M. Arsjad Rasjid kepada Ketua Umum PERHUMAS Boy Kelana Soebroto dalam pertemuan keduanya di Kantor KADIN Jakarta, Kamis (13/1).

“Indonesia membutuhkan keteladanan yang sudah semestinya menjadi identitas kita semua, yaitu Indonesia yang baik, bersahabat, dan juga professional. PERHUMAS bisa menjadi pendorong kembali  identitas asli Indonesia tersebut,” kata Arsjad.

Arsjad mengatakan, bahwa Indonesia juga tidak saja membutuhkan suatu kata-kata yang positif untuk membangun semangat positif, tetapi juga akan melahirkan energi positif yang akan melahirkan manusia profesional.

Baca Juga: 90 Persen Aduan Masyarakat Kota Bandung, Selesai Lewat Aplikasi LAPOR!

Sementara itu, Boy mengatakan, Kampanye Indonesia Bicara Baik membutuhkan banyak sekali dukungan dari semua pihak, mengingat kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mengembalikan jati diri sebagai manusia Indonesia yang sesungguhnya.

“Kegiatan Indonesia Bicara Baik pada akhirnya akan mendorong juga citra dan reputasi Indonesia yang baik di mata internasional,” kata Boy yang juga Head of Corporate Communication Astra.

Lebih jauh Boy menjelaskan, KADIN dan PERHUMAS juga memiliki kesamaan yang fundamental, yaitu mendorong  terciptanya standar professional yang diakui secara internasional, misalnya melalui dengan program  sertifikasi profesi dan akreditasi kompetensi professional.

“Kerjasama KADIN dan PERHUMAS memiliki makna strategis dan historis, karena kolaborasi ini menjadikan profesi kehumasan bisa lebih sejalan dengan kebutuhan dan standar industri yang kian kompleks, sedangkan secara historis merupakan pertama kalinya dilakukan dan akan diformalisasi secara permanen,” katanya.

Acara diakhiri dengan penyematan pin PERHUMAS kepada Arsjad dan foto bersama.

Tentang PERHUMAS

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972. PERHUMAS secara resmi telah tercatat di Depdagri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada International Public Relations Association IPRA yang berkedudukan di London serta merupakan anggota dari Global Alliance for PR and Communication Managemet. PERHUMAS bertujuan meningkatkan keterampilan profesional, memperluas dan memperdalam pengetahuan, meningkatkan kontak dan pertukaran pengalaman antara anggota serta berhubungan dengan organisasi serumpun di dalam dan luar negeri.

(Yanis)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Presiden Jokowi Tegaskan Vaksinasi Dosis Ketiga (Booster) Gratis

Vaksinasi Booster, Inilah Cara Daftar dan Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali, Berlaku Hingga 17 Januari

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster

Berita Terkait