Kapolres Cimahi Kembali Lakukan Bedah Rumah di Kabupaten Bandung Barat

Foto: Divisi Humas Polri


CIMAHI, BERITAINSPIRATIF.COM - Kapolres AKBP Imron Ermawan dengan sejumlah stafnya Kembali melaksanakan kegiatan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) ke 5 dan ke 6 kepada kaum duafa. Rabu (19/01/2022)

Kegiatan RUTILAHU ke 5 dan ke 6 ini diberikan kepada Ibu Yuyun (76) warga Kampung Bantargedang RT 03 RW 09 Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat dan kepada Ibu Nani (70) warga Kampung Babakan RT 02 RW 08 Desa Padalarang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Di sela-sela perobohan pertama pembangunan rumah Ibu Yuyun dan Ibu Nani, AKBP Imron Ermawan mengatakan, kegiatan perbaikan ini dilakukan, selain sudah menjadi tanggung jawab sesama sebagai masyarakat serta melihat kondisi rumah milik Kedua Ibu ini yang berukuran 4×5 meter itu dalam kondisi sudah tidak layak huni.

“Rumah Ibu Yuyun dan Ibu Nani yang sudah berusia lanjut ini sangat memperihatinkan kondisinya, apalagi saat memasuki musim hujan rumah ini dipenuhi air, sebab atapnya sudah banyak yang bocor, ditambah lagi fasilitas dalam rumahnya juga sangat memprihatinkan,” ujar Kapolres Cimahi.

Baca Juga: Bareskrim Polri Usut Dugaan Data Bank Indonesia Bocor

Dikatakannya, rumah yang terbuat dari bahan papan dan bilik itu kondisinya sudah rapuh, dindingnya sudah bolong, atapnya hampir ambruk, serta lantainya terbuat dari tanah, sehingga Polres Cimahi tergerak untuk memperbaikinya.

“Kami menggandeng berbagai pihak untuk melakukan survei, melihat kondisi rumah Ibu Yuyun dan Ibu Nani ini, memang layak untuk dibantu,” Kata Kapolres Cimahi

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan adanya perbaikan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi si pemilik rumah, serta hal ini juga sebagai bukti kepedulian Polres Cimahi pada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini semata-mata bentuk keperdulian Polres Cimahi pada masyarakat yang membutuhkan, semoga bermanfaat bagi penerimanya,” ucap Imron Ermawan

Kapolres juga menegaskan, bahwa program bedah rumah ini sudah menjadi cita-cita dan impiannya sebelum menjadi Kapolres

“Ini cita-cita dan niat tulus saya sebelum jadi Kapolres, saya ingin membatu membedah rumah warga kurang mampu dan tempat ibadah. Sekarang sudah jadi Kapolres, Alhamdulillah bisa mewujudkan niat dan impian saya untuk membantu warga kurang mampu” tegasnya.

Baca Juga: Alumni SBM ITB , Ayah Hanya Supir Taksi Sukses Masuk S2 di Amerika

Kapolres juga mengingatkan kepada jajaran Polres Cimahi untuk ikut membantu meringankan beban warga kurang mampu

“Ingat kita tidak akan miskin untuk membantu dan membangun rumah warga kurang mampu ataupun tempat ibadah. Jadikan segala bantuan sebagai keiklasan amal ibadah dan bantuan kita Ini, sebagai bekal kita diakhirat dan semoga kita nanti diakhirat dibangunkan istana oleh Allah SWT” Pesan Kapolres Cimahi

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polres Cimahi yang telah peduli dengan warganya. Sebab dengan adanya bedah rumah ini warga kurang mampu yang dipimpinnya itu merasa sangat terbantu.

“Kami atas nama Polda Jawa Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan menjadi berkah dan pahala, serta dapat dijadikan contoh bagi lembaga lain dan pemerintahan di Kabupaten Cimahi semoga Polri tetap jaya selalu,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kegiatan bedah rumah Ibu dan Ibu , selain dihadiri Kapolres Cimahi, juga dihadiri oleh Kapolsek Padalarang, Kanit Binmas Polsek Padarang, Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari, Bhabinkamtibmas Desa Cimerang, Kepala Desa Mekarsari, Kepala Desa Cimerang, serta Ketua RT dan RW kedua Desa

(Adi)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Warna Seragam Satpam Mirip Polisi, Akan Diubah Lagi

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Rentan Kejahatan, Dukcapil Ingatkan Bahayanya Foto Selfie dengan KTP
Kominfo Ingatkan Tidak Bagikan 11 Data Ini ke Medsos

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali Hingga 24 Januari 2022

Mulai 19 Januari, Harga Minyak Goreng Jadi Rp 14.000 Per Liter

Berita Terkait