H. Nurul Awalin Jabat Ketua PD IPHI Kota Tasikmalaya Periode 2021-2026

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat H. Ijang Faisal saat melantik H. Nurul Awalin menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Tasikmalaya periode 2021-2026 pada Sabtu (22/1/2022) di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya.


Kota Tasikmalaya, Beritainspiratif.com - H. Nurul Awalin resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Tasikmalaya periode 2021-2026 pada Sabtu (22/1/2022) di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, acara pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat H. Ijang Faisal.

Pengukuhan ini berlangsung secara khidmat dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya, Drs. H. Moh. Ali Abdul Latief, M.Ag, Walikota tasikmalaya yang diwakili oleh staf ahli, Ketua MUI kota tasikmalaya dan para pimpinan ormas islam yang ada di kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Panglima TNI Andika Perkasa Mutasi Pati TNI, Pangdam Siliwangi Jabat Wakasad

Ketua IPHI Jawa Barar H. Ijang Faisal mengapresiasi terpilihnya H. Nurul sebagai Ketua PD IPHI kota tasikmalaya, "Kang Haji Nurul pasti bisa membawa IPHI kota tasikmalaya berkolaborasi dengan banyak pihak, tidak hanya dengan pemkot dan kemenag tapi juga dengan seluruh kekuatan umat yang ada di kota tasikmalaya" tandasnya.

Lebih lanjut ijang menyampaikan bahwa inisiasi pembahasan raperda haji di DPRD kota tasikmalaya tidak lepas dari kegigihan Kang Nurul sebagai Ketua IPHI untuk menyiapkan regulasi yang optimal dalam rangka persiapan penyelenggaraan haji pasca covid di kota tasikmalaya, ini artinya bahwa IPHI Kota Tasikmalaya betul dan nyata memikirkan umat terutama para calon jemaah haji yang akan berangkat dan jamaah yang sudah berangkat haji.

"IPHI Kota Tasikmalaya bisa dijadikan rujukan kalau raperda haji yang sedang dibahas ini segera terbit menjadi perda haji" katanya.

Sementara Kepala Kemenag kota tasikmalaya, Drs. H. Moh. Ali Abdul Latief, M.Ag  menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya PD IPHI kota tasikmalaya, dia berharap kolaborasi dan kerjasama yang sudah terjalin dapat ditingkatkan kembali. "Terutama pembinaan pasca haji yang dilakukan oleh IPHI kami sangat mengapresiasi" katanya.

Sedangkan walikota tasikmalaya dalam sambutan yang dibacakan staf ahli menyampaikan harapan dan apresiasi atas dedikasi IPHI kota tasikmalaya selama ini, dan berharap IPHI dapat bersama-sama dengan pemerintah kota membangun masyarakat dengan visi haji mabrur sepanjang hayatnya.

(Yanis)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Kemendag: Minyak Goreng Rp14.000 Jika Tidak Sesuai Laporkan ke Hotline Ini

Isolasi Mandiri Bagi Pasien Omicron, Begini Aturan Kemenkes

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Kominfo Ingatkan Tidak Bagikan 11 Data Ini ke Medsos

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali Hingga 24 Januari 2022

Berita Terkait