Tinjau Rutilahu di Kuningan, Ridwan Kamil: Bagus, Mirip Real Estate

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022) / Pemkab Kuningan


KAB. KUNINGAN, BERITAINSPIRATIF.COM - Pemda Provinsi Jawa Barat intens memperbaiki rumah tidak layak huni (rutilahu) di 27 kabupaten/kota sebagai bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun meninjau langsung beberapa rutilahu yang sudah direnovasi di Desa Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). Peninjauan dilakukan untuk memastikan hasil renovasi baik. 

"Ada tiga ribu rakyat Kuningan sekarang rumahnya bagus mirip real estate. Mudah-mudahan _kanyaah_ Pak Gubernur _katampi ku sadayana_," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Prediksi Kasus Omicron Terus Meningkat

Menurut Kang Emil, meski pandemi COVID-19 menghambat proses pembangunan, Pemda Provinsi Jabar tetap memprioritaskan program perbaikan rutilahu untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Di Kabupaten Kuningan, sebanyak 3.475 rutilahu selesai direnovasi pada 2021.

"Ada 3.000-an rutilahu kepada masyarakat Kuningan sudah selesai, sehingga banyak sekali kemajuan, walaupun COVID-19 banyak menghambat," tuturnya.

Pada 2021, perbaikan rutilahu di 27 kabupaten/kota di Jabar mencapai 38.290 unit rumah senilai Rp670 miliar. "Uang rakyat, kembali ke rakyat," ucap Kang Emil.

(Ida)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Isolasi Mandiri Bagi Pasien Omicron, Begini Aturan Kemenkes

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster
Paket Obat Gratis bagi Pasien Isoman Terkonfirmasi Omicron dari Kemenkes

Kemenkes Terbitkan Sertifikat Vaksin Internasional Standar WHO, Begini Caranya!

Untuk Pemula, Inilah Tips dan Cara Jual NFT di NFT atau Market Lain

Kenali Ciri dan Cara Pencegahan Penularan Omicron

Berita Terkait