Reses Anggota DPRD Jabar, Buky Wibawa Bagikan Minyak Goreng ke Sukamiskin

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa (Tengah) didampingi Lurah Sukamiskin Farida Agustini (kiri) dan Ketua PAC Gerindra Arcamanik Moch Taufik (Kanan) saat menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Sukamiskin dalam Reses II Tahun Sidang 2021-2022, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin, Rabu (16/03/2022) / Foto: KIM Sukamiskin


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung  dalam Reses II Tahun Sidang 2021-2022, pada acara yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Sukamiskin, Rabu (16/03/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Sukamiskin Farida Agustini, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Arcamanik Moch Taufik, para Ketua RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, PKK, Tarka, BKM, KIM serta masyarakat Sukamiskin.

Acara yang dibuka Lurah Sukamiskin Farida Agustini dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas kegiatan reses yang kedua kalinya  dilakukan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Buky Wibawa di wilayah Kelurahan Sukamiskin.

“Ditengah pandemi Covid-19 dan sulitnya memperoleh minyak goreng, hingga masyarakat harus antri mencari di mini market, kita harus tetap bersyukur dan Alhamdulillah kehadiran Kang Buky sangat membahagiakan masyarakat Sukamiskin,” ungkap Farida.

Baca Juga: Gempa M 5,5 Sukabumi Terasa Hingga Bandung

Membuka sesi penyampaian aspirasi dari masyarakat, Buky Wibawa dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kunjungan dalam reses yang kedua kalinya ke Kelurahan Sukamiskin ini merupakan Reses II di Tahun Sidang 2021-2022.

“Saya sengaja meminta melalui staf saya untuk melakukan reses kembali ke Sukamiskin, karena Ibu Lurah Sukamiskin merupakan favorit saya,” ujar Buky mengungkapkan pertimbangannya.

“Dari reses ke reses yang saya jalani, pertama saya merasa paling hangat di Sukamiskin, yang kedua saya harus mengulang bisi (barangkali) ada janji saya yang terlupakan (hilap), seperti Keyboard yang belum sempat terbawa,” tuturnya.

“Saya harus mengulang karena reses menurut saya satu kali tidak cukup bisa jadi sampai empat kali, nanti saya akan datang lagi, jangan bosan-bosan Bu Lurah beserta warga. Karena kita harus bersabar mengingat ada beberapa aspirasi yang memerlukan proses hingga harus diulang-ulang, sampai bisa tercapai serta tentunya harus tetap optimis,” tegas Buky yang juga politisi dari Partai Gerindra Dapil I Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Baca Juga: Progres Citarum Harum, Emil: Pengelolaan Sampah Capai 2.800 Ton/Hari

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi, pada sesi dengar pendapat Ketua RW 5 Sukamiskin Mamat mengingatkan kembali belum terealisasikannya usulan pada reses sebelumnya, yakni dukungan material atas pembangunan tempat senam.

"Saya minta maaf ada yang terlewat ditengah kesibukan reses ini, untuk itu nanti tolong dicatat saja alamatnya dan sampaikan ke staf saya," terang Buky.

Terkait PJU yang disampaikan oleh perwakilan RW 01, usulan pemasangan PJU diwilayahnya yang belum terlaksana, Buky menjelaskan agar dibuatkan proposalnya.

“Untuk PJU tersebut agar dibuatkan proposalnya dan input langsung ke SIPD Bappeda dan ini dimungkinkan, karena yang bisa saya selesaikan akan saya selesaikan sendiri. Sedangkan untuk kabelnya mungkin dapat diupayakan secara swadaya” ungkap Buky.

Sementara itu Ketua RW 16 Muslih mengharapkan dorongan anggota dewan atas proposal perbaikan jalan sepanjangan 900 - 1.000 M2.

“Kalau sudah masuk Kota Bandung dan sudah masuk agenda, saya akan kontak dan dorong melalui rekan di DPRD Kota Bandung,” urainya.

Ketua RW 09 Dandan dalam kesempatan tersebut mengharapkan dukungan dan dorongan untuk peralatan pengolahan sampah di wilayahnya, dengan target sampah habis di olah di wilayah Arcamanik tanpa harus dikirim ke TPS.

“Saya akan coba respon asprasi ini dan diteruskan ke Dinas Disperkim,” ungkap Buky.

Perwakilan pengurus LPM Sukamiskin Rudi menyampaikan yang juga ditegaskan oleh Lurah Sukamiskin, bahwa saat ini pengurus mengharapkan  dukungan material guna  perluasan ruangan melalui swadaya dan Pemerintah yang dapat mengakomodir ruang kerja bagi LKK, UPZ Sukamiskin, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan lainnya.

“Anggaran Pemerintah memang tidak mencukupi, sehingga diperlukan adanya swadaya masyarakat dan dukungan berbagai pihak tentunya,” ujar Lurah Sukamiskin.

Baca Juga: Polri Kawal Ketersediaan dan Penyaluran Minyak Goreng di Pasaran

Usai serap aspirasi dari masyarakat Sukamiskin, ditengah sulitnya warga dalam memperoleh minyak goreng,  Buky Wibawa menyerahkan bantuan sosial berupa sembako yang berisikan minyak goreng, beras, mie instan dan gula untuk warga yang hadir dan membutuhkan.

(Yanis)

Baca Juga:  

Berita Terkait