Ridwan Kamil: Pemudik Divaksin di Tempat Tujuan Mudik

Ridwan Kamil saat di Masjid Raya Kota Bogor, Rabu (13/4/2022) malam.


KOTA BOGOR, BERITAINSPIRATIF.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan, penyuntikan vaksin penguat atau booster akan dilakukan bagi pemudik yang datang ke kampung halaman namun belum divaksin. Antisipasi tersebut dilakukan di tempat tujuan mudik. 

"Sedang kita hitung daerah-daerah yang pemudiknya banyak di Jawa Barat, nyegatnya di desanya. Jadi disuntik vaksin pas si pemudik tiba yang kebetulan lolos, dan belum divaksin booster. Jadi disuntik (vaksin) di tempat mudiknya," kata Ridwan Kamil di Masjid Raya Kota Bogor, Rabu (13/4/2022) malam. 

Baca Juga: 67 Tahun KAA, Momentum Bangkitkan Kembali Janji Perdamaian Dunia

Hal tersebut merupakan upaya Pemda Provinsi Jabar untuk menjaga warga yang mudik tetap sehat dan tidak menularkan kepada keluarganya. 

"Tujuan mudik memang mulia, bisa bertemu dengan orang tua, tapi bereskan dulu potensi penyakitnya," papar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. 

Baca Juga: Sukamiskin dan Gumuruh Bakal Jadi Ruang Publik Ramah Lingkungan dan Disabilitas

Jumlah pemudik saat lebaran memang banyak dari wilayah Bodebek. Maka dari itu, Kang Emil meminta Bima Arya selaku Wali Kota Bogor untuk melakukan penguatan vaksin dosis ketiga  (booster). 

"Rata-rata yang mudik ke Jabar dari daerah Bodebek. Datangnya momen mudik ini diarahkan penguatan untuk vaksin booster," ungkap Kang Emil.

(Ida) 

Baca Juga:   


Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta