Pemkot Harap IKA Unpad Jalin Kerja Sama Bangun Kota Bandung

Wali Kota Bandung saat menghadiri pelantikan 46 anggota IKA Unpad Komisi Daerah (Komda) Kota Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung, Jumat, (10/6/2022) / Humas Kota Bandung.


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (PP IKA Unpad) melantik 46 anggota IKA Unpad Komisi Daerah (Komda) Kota Bandung di Aula Pendopo Kota Bandung, Jumat, (10/6/2022).

Hadir pada acara pelantikan, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Di kesempatan itu, Yana berharap, IKA Unpad Komda Kota Bandung bisa menjalin kerja sama untuk membangun Kota Bandung semakin lebih baik.

"Karena pemerintah kota (Pemkot) tidak bisa membangun Kota Bandung sendirian. Butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat," ujar Yana.

Baca Juga: Presiden Instruksikan Kemlu dan Dubes Bantu Kepulangan Jenazah Eril

Salah satu kolaborasi yang telah IKA Unpad lakukan adalah menyediakan vaksinasi massal untuk masyarakat.

"Kita sering ketemu karena IKA Unpad kerap melakukan vaksinasi massal. Ini sangat membantu proses percepatan vaksinasi yang Pemkot Bandung targetkan untuk menekan angka Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unpad Komda Kota Bandung, Dicky Wishnumulya menyampaikan, dengan diresmikannya ikatan alumni ini diharapkan mampu membuat para alumni Unpad terus bermanfaat dalam masyarakat.

"Alumni merupakan salah satu agent of change yang harus berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, mampu untuk bersaing dalam kehidupan global zaman kini," ucap Dicky.

Ia juga berharap, IKA Unpad Komda Kota Bandung bisa menjadi jembatan antara sesama alumni, juga dengan pihak ketiga. Sehingga peran para alumni Unpad bisa lebih luas.

"Kita perlu memberitahu rekan-rekan alumni mengenai wadah ini (IKA Unpad Komda Kota Bandung). Agar para alumni Unpad bisa terwadahi, semakin berkembang dan berinovasi," lanjutnya.

Senada dengan Dicky, Ketua Umum PP IKA Unpad, Ira Hermawan mengatakan, dengan kepengurusan baru di wilayah Kota Bandung akan semakin banyak program yang akan mereka buat untuk membangun Kota Bandung. 

Baca Juga: Emil: Jenazah Eril Masih Utuh Meski Tenggelam Selama 14 Hari

Salah satunya dalam waktu dekat ini tanggal 2 Juli 2022 akan diadakan expo untuk 200 lebih UMKM se-Kota Bandung.

"Para UMKM ini akan langsung kita bantu masukkan juga ke e-katalog. Sebab kemarin ada beberapa tanggapan dari para UMKM yang kesulitan untuk memsukkan usahanya ke e-katalog," jelas Ira.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk upaya IKA Unpad dalam melakukan pengabdian pada masyarakat.

"Maka dari itu kami menjalin kerja sama dengan berbagai institusi. Dalam acara 2 Juli nanti juga akan dihadiri Menteri Koperasi dan UKM untuk berbagi mengenai geo politik dan kiat-kiat memenangkan persaingan kerja," imbuhnya.

Dalam kepengurusan IKA Unpad Komda Kota Bandung, Yana Mulyana juga mengambil peran sebagai penasihat bersama Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan.**

(RV)

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta