Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Begini Caranya!

Ilustrasi / Foto: Istimewa


BERITAINSPIRATIF.COM - Memiliki banyak grup WhatsApp (WA) terkadang cukup membuat aktifitas dan konsentrasi kita tersita, apalagi WA yang masuk di grup kita tidak terlalu penting dan urgent banget. Namun ada juga beberapa grup WA yang tidak terlalu aktif hingga grup WA yang menyebabkan kita merasa kurang nyaman dan berkeinginan keluar dari grup tersebut.

Terkadang kita juga merasa tidak enak apabila tiba-tiba keluar apalagi tanpa pamit dan ada pesan pemberitahuan di chat group saat orang keluar dari grup. Ini bisa menimbulkan pertanyaan jika kita keluar tanpa berbicara apapun.

Ganti nomor bisa jadi salah satu cara terbaik. Namun ini bisa jadi tidak cocok jika kamu ingin menggunakan nomor lama.

Baca Juga: Terganggu? Berikut 5 Cara Atur Whatsapp Agar Terlihat Offline Padahal Online

Dikutip dari CNBC, Selasa (14/6/2022) ternyata ada cara lain untuk keluar dari grup tanpa ketahuan orang lain. Berikut caranya:

1. Palsukan Nomor Telepon

Caranya lebih rumit dibandingkan dengan mengganti nomor telepon, tapi bisa jadi solusi jika kamu enggan mengganti nomor ponsel lama. Pertama yang harus disiapkan adalah nomor baru sementara.

Setelah itu masuk ke pengaturan WhatsApp dan klik Akun. Berikutnya pilih menu ubah nomor serta masukkan nomor baru cadangan.

Tinggalkan grup setelah langkah-langkah tadi dijalankan. Masuk ke pengaturan ponsel dan pilih aplikasi WhatsApp, berikutnya hapus data serta cache. Ini dilakukan untuk membuat akun WA menghilang, tetapi nama masih berada jadi anggota grup.

Berikutnya adalah buka kembali WhatsApp dan lanjutkan dengan mendaftar ulang nomor ponsel lama kamu.

Baca Juga: Apresiasi Kelompok Urban Farming, DKPP Kota Bandung Gelar Buruan SAE Festival

2. Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

Cara lainnya adalah mengganti nama dan foto profil. Yakni dengan klik menu opsi atau tiga titik kanan atas dan pilih pengaturan.

Langkah selanjutnya adalah edit nama profil selain nama yang telah digunakan dan hapus foto profil. Setelah itu kembali ke grup dan keluar dengan menekan exit group.

Saat kamu keluar, notifikasi yang ada tidak menampilkan nama akun kamu yang lama.

3. Mute Group

Jika ide lain tidak bisa dijalankan, kamu harus bertahan di grup tersebut. Namun kamu bisa membuat notifikasi grup tidak masuk.

Yakni dengan cara mengaktifkan fitur mute pada pengaturan grup. Saat masuk ke pilihan waktu, pilih yang selalu atau always.

(YI)

Berita Terkait