VIRAL Anak Sopir Angkot Lulus Terbaik Bintara Polri, Haru Saat Sujud di Kaki Sang Ayah

Andi Sonjaya menjadi lulusan terbaik pada pelantikan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 di SPN Polda Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). (Foto: Tangkapan layar/Istimewa)


Beritainspiratif.com - Seorang ayah yang bekerja sehari-hari sebagai sopir angkot rute  Elang-Cicadas di Kota Bandung, menjadi viral di berbagai media. Sang Ayah tersebut mengekspresikan rasa bangganya kepada sang anak yang sukses menjadi polisi sebagai lulusan terbaik Bintara Polri TA 2022 di SPN Cisarua Kabupaten Bandung.

Dalam Video yang diunggah di akun YouTube PID SPN POLDA JABAR, terlihat suasana haru saat sang anak berlutut di kaki sang ayahnya sembari membawakan bunga. Tangisan pun tak dapat terelakkan dari anak dan ayah pada momen tersebut.

Sang ayah yang berprofesi sebagai sopir angkot diberi kesempatan memberikan sambutan. Sang Ayah meminta maaf karena cara penyampaiannya yang terbata-bata karena tak menyangka sekaligus bangga karena dirinya bisa melihat putra tercinta dilantik menjadi polisi.

"Mohon maaf pak, ini bicara kami ya mungkin campur aduk. Karena maklum pak, kami ini orang tua Andi sopir angkot jurusan Elang-Cadas (Cicadas)," ujarnya.

Tonton Juga Video : Rumah Sopir Angkot, Ayah Polisi Lulusan Terbaik Tahun 2022

"Kami ini merasa bangga sekali ternyata anak sopir angkot bisa jadi polisi. Bisa, Alhamdulillah. Makanya kami barangkali pembicaraan kami kurang tertata, kurang sopan, mohon maaf pak," lanjutnya.

Lebih lanjut, sang ayah pun menyatakan bahwa dirinya tidak tamat sekolah dasar. Kendati demikian, ia merasa bangga dapat mengantarkan anaknya menjadi polisi yang bisa membahagiakan sekaligus mengangkat derajat keluarga besarnya itu.

"Alhamdulillah saya nggak tamat SD, tidak mungkin jadi sopir angkot kalau saya sekolahnya tinggi. Tapi alhamdulillah anak saya sekarang jadi polisi, bangga sekali" terang sang ayah

Sang ayah juga menjelaskan bahwa putranya yang kini sudah diangkat menjadi polisi ini merupakan anak yang saleh dan patuh kepada kedua orang tuanya.

"Terus terang aja, ini anak yang paling saleh. Anak kami tuh banyak pak, maklum supir angkot, delapan bukan sedikit pak,. Terus terang, ini anak yang paling saleh." ucapnya.

Tonton Videonya: Momen Haru dan Bangga Saat Andi Sujud di Kaki Sang Ayah

Tak hanya itu, sang ayah juga berpesan kepada sang putra tercintanya agar bekerja dengan baik dan amanah dalam bekerja. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan polisi bukanlah untuk memperkaya diri melainkan untuk pengabdian kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan menjadi polisi yang baik. Mudah-mudahan doa kami sebagai orangtua, Anda itu sebagai polisi yang baik harus berpihak kepada masyarakat, apalagi kita ini orang muslim," kata sopir angkot kepada anaknya.

"Kalo memang pengin memperkaya diri jangan jadi polisi. Mudah-mudahan pengabdian kami ke masyarakat harus bener-bener," ungkapnya.

Andi Sonjaya dilantik menjadi Bintara Polri setelah mengenyam pendidikan dan pelatihan selama lima bulan di SPN Polda Jawa Barat.

Pria kelahiran Bandung, 14 Agustus 2001 itu juga menjadi peserta didik terbaik karena menjadi lulusan dengan nilai tertinggi dari aspek kesehatan dan kesamaptaan jasmani, serta peringkat tertinggi dari aspek penggabungan nilai aspek akademis, mental kepribadian, dan kesamaptaan.

(YI)

Baca Juga: 

 

Berita Terkait