Pemkot Bandung Harap Fly Over Kopo Bisa Digunakan September Mendatang

Flyover Kopo (Foto:Humas Kota Bandung)


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pembangunan Fly Over Kopo yang membentang sepanjang 1,3 km di Jalan Soekarno-Hatta ditargetkan rampung pada September 2022 mendatang.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, pembangunan fly over tersebut bisa lebih cepat dari target. 

"Kita (Pemkot Bandung) sebagai pengguna tentunya berharap lebih cepat dari target bulan September 2022," kata Yana di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 6 Agustus 2022. 

Baca Juga: Lowongan Kerja Sarjana di PT Djarum Bulan Agustus 2022

Ia menerangkan, pembangunan infrastruktur itu sudah rampung. Namun ada beberapa fasilitas pendukung yang harus diselesaikan. 

"Fasilitas pendukung seperti rambu-rambu juga lampu itu sekarang dilengkapi oleh kontraktor," tuturnya. 

Baca Juga:

-Catat! Kendaraan Telat Pajak 2 Tahun Akan Dianggap Bodong

Soal rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut, Yana menuturkan Dinas Perhubungan (Dishub) juga pihak kepolisian sudah berkordinasi dan membahasnya.

"Soal rekayasa, Dishub sama Satlantas (Satuan Lalu Lintas) sudah beberapa kali pertemuan untuk rekayasa," ujarnya. 

Dilansir dari binamarga.pu.go.id, fly over Kopo juga akan dipercantik dengan beberapa ornamen yaitu Maung Bandung, Kujang (senjata tradisional khas Jawa Barat), dan corak batik mega mendung yang berkolaborasi dengan budayawan lokal, serta akan lebih menakjubkan lagi dengan pencahayaan lampu sorot warna-warni.**

(RV)

Baca Juga: 

Berita Terkait