Gubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Paskibraka Jabar 2022

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil saat mengukuhkan Paskibraka Tingkat Jabar Tahun 2022, Minggu (14/8/2022) / Humas Jabar


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Jabar Tahun 2022. 

Upacara pengukuhan kepada 54 anggota Paskibraka terpilih dari berbagai daerah di Jabar ini digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (14/8/2022). 

"Peristiwa bersejarah sudah dilaksanakan yaitu pengukuhan putra-putri terbaik Indonesia di Jabar," ucap Gubernur.

Baca Juga: Abah Ropih Ingin Jalan Braga Bandung Jadi Tempat Pembelajaran Seni

Ke-54 anggota Paskibraka Jabar tersebut akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Jabar di Lapang Gasibu pada 17 Agustus 2022. 

Gubernur menuturkan, tugas Paskibraka Jabar akan terbagi dua. Sebagian bertugas pada upacara pengibaran bendera, dan sebagian lagi saat upacara penurunan bendera sore harinya. 

"Upacara akan dilaksanakan Rabu, 17 Agustus, nanti sesuai tradisinya terbagi dua ada pasukan pagi dan sore, keduanya sama saja," katanya.

Baca Juga:

-PEMILU 2024: Honor Petugas PPS-KPPS Naik, Ini Rincian & Besarannya

-DUKCAPIL: Boleh 1 Alamat Rumah Ada 2 Kartu Keluarga, Simak Penjelasannya

-Presiden Anugerahkan Tanda Kehormatan Kepada Maestro Jaipong Gugum Gumbira

Gubernur mengatakan, pengukuhan 54 anggota Paskibraka Jabar itu merupakan tahapan naik kelasnya kepribadian seseorang. Mereka akan lebih mencintai bangsa dan negaranya. 

"Apa yang mereka alami selama persiapan pengibaran ini mahal harganya, karena mereka akan naik kelas kepribadiannya, dia akan lebih menemukan jati dirinya, lebih mencintai bangsa dan negaranya," tuturnya. 

Hal itu dialami sendiri oleh Gubernur yang merupakan anggota Paskibraka dari Kota Bandung. Ia menceritakan, semua bekal-bekal kedisiplinan selama menjadi anggota Paskibraka hasilnya akan terasa saat menjadi seorang pemimpin. 

"Dipanennya tidak sekarang, tapi nanti saat mereka lepas dari pengasuhan orang tuanya, mereka turun ke masyarakat, di situ tempaan minggu-minggu ini terasa, karena saya juga Paskibraka, mengalami," imbuhnya. 

(Ida)

Baca Juga: 

Berita Terkait