Wargi Bandung Semarakkan HJKB ke-212, Yuk Kibarkan Bendera, Spanduk & Baliho

logo HJKB ke-212 karya Dani Nugraha


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Kota Bandung akan memperingati hari jadinya yang ke-212 pada 25 September mendatang.

Meski telah berusia matang, semangat untuk terus tumbuh dan berkembang mencapai inovasi-inovasi terbaik untuk kemaslahatan warganya, tetap harus terjaga.

Demi menambah rasa semangat itu, warga Bandung juga bisa turut menyemarakkan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) mulai dari lingkungan terdekat, sesuai surat edaran Wali Kota Bandung No.096-BagKesra/2022 tanggal 2 Agustus 2022, Ayo ikuti beberapa hal berikut ini:

1. Kibarkan bendera merah putih mulai dari 1-29 September 2022 secara serentak di lingkungan masing-masing.

2. Memasang dekorasi, umbul-umbul, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, dengan penggunaan logo HJKB ke-212 tahun 2022 yang dapat Anda unduh pada tautan berikut: : https://s.id/hjkb212

Baca Juga: 58 Kelurahan di Kota Bandung Belum 100 Persen ODF, Yana Optimis 2023 Tercapai

Sebagai info tambahan, logo HJKB tahun ini merupakan karya Dani Nugraha. Ia berhasil menyisihkan 256 desain yang masuk sejak pertengahan Juni sampai dengan Juli 2022. 

Konsep logo terdiri dari angka 212 sebagai usia Kota Bandung yang dibuat membentuk salah satu hewan endemik atau hewan yang menjadi ciri khas Kota Bandung yaitu burung Kutilang atau yang biasa dikenal Manuk Cangkurileung.

Baca Juga:

-Pendaftaran Pahlawan Digital UMKM 2022 Dibuka, Inilah Syarat dan Cara Daftarnya

Di bawah logo dilengkapi dengan tagline 'Bangkit Bersama untuk Bandung Juara'.

3. Anda juga bisa memasang dekorasi, umbul-umbul, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya selain di lingkungan kantor juga pada tempat-tempat strategis di lingkungan masing-masing.

4. Agar lebih seru, Anda bisa coba menggunakan pakaian adat sunda pada upacara peringatan HJKB ke-212  yang dilaksanakan tepat pada 25 September 2022 ditingkat Kota Bandung, di instansi pemerintahan,perusahaan, perkantoran, badan usaha dan di kewilayahan masing-masing.

5. Jangan lupa untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat selama penyelenggaraan kegiatan berlangsung.

Meski sederhana, yuk semarakkan Hari Jadi Kota Bandung bersama-sama.

Wilujeng Milangkala Kota Bandung! **

(AA)

Baca Juga: 

Berita Terkait