Puluhan Mitra Hadiri Industrial Gathering SBM ITB

Lebih dari 30 mitra industri Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung saat menghadiri Industrial Gathering yang digelar SBM ITB pada Jumat (23/9) di Bandung.


Bandung, Beritainspiratif.com - Lebih dari 30 mitra industri Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung menghadiri Industrial Gathering yang digelar SBM ITB pada Jumat (23/9) di Bandung. Industrial Gathering ini merupakan kolaborasi Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni SBM ITB dengan Prodi Kewirausahaan SBM ITB untuk mempererat hubungan antara SBM ITB dengan alumni dan industri.

Puluhan mitra industri yang hadir dalam gathering tersebut terdiri dari yang sudah dan akan menjalin kerjasama dengan SBM ITB. Saat ini SBM sudah ada 120 mitra industri yang telah bekerjasama dengan SBM.

Jumlah itu belum termasuk perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan pusat atau laboratorium di SBM, termasuk lembaga non profit seperti yayasan dan pemerintahan. Industrial Gathering kali ini dibuka oleh Kepala Prodi Kewirausahaan SBM ITB Akbar Adhi Utama dan Pelaksana Tugas Wakil Dekan Bidang Sumber Daya SBM ITB Prof. Ignatius Pulung.

“School of Business & Management (SBM) ITB bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu menjadi seorang pemimpin berjiwa entrepreneur yang mampu mengambil keputusan dengan cepat dan mengaplikasikan ide-ide kreatif,” ujar Pulung dalam sambutannya. “Lulusan diharapkan memiliki kesiapan bekerja untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus program studi yang ditempuhnya.”

Baca Juga: Bawaslu: Waspada Pencatutan Nama oleh Parpol, Silakan Cek Rutin Sipol

Industrial Gathering kali ini juga ditandai dengan penyerahan perjanjian kerjasama secara simbolis antara Prof. Chandra Anggaraeni selaku Pelaksana Tugas Wakil Dekan Bidang Akademik SBM ITB dengan Arnita M, Vice President Human Capital Management PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP). Ruang lingkup kerja sama ini di antaranya riset dan pengembangan bersama di bidang bisnis manajemen, penulisan studi kasus bisnis atau pengajaran dengan kasus perusahaan lokal, undangan dosen tamu praktisi, tim pengajar mata kuliah, pengembangan mata kuliah bersama industri dan bersertifikat, program mini MBA atau MBA in house, beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang kurang mampu.

Sejumlah alumni Prodi Kewirausahaan dan praktisi turut hadir dan berbicara dalam Industrial Gathering kali ini. Mereka di antaranya Chief Evangelist of Shinta Virtual Reality, Alumni SBM ITB 2022, Angela Thrisananda, yang memenangi Global Loreal Brandstorm 2022, dan Sodiko Hidayad, Alumni SBM ITB 2019 serta Founder Eduka System.

Baca Juga:

-Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan Hingga 11 Oktober

-Pasar Murah Digelar di Kecamatan Cidadap, Antapani & Cibeunying Kaler

-13 Kecamatan di Kota Bandung Rawan Banjir, Diskar: Waspadai Bencana Alam

-Alokasi Rp2,1 Miliar, Disnaker Kota Bandung Gelar Padat Karya di 27 Kecamatan

-Buka hingga 27 September, Inilah Syarat Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Kota Bandung

Pada kesempatan ini juga dilakukan survei persepsi pengguna alumni atau user perception survey untuk menilai bagaimana persepsi dari perusahaan terhadap kualitas alumni SBM.

Menurut N. Nurlaela Arief, Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni, "kami ingin mendapatkan masukan dari mitra perusahaan, seperti umpan balik mengenai kinerja alumni SBM ITB serta mendapat masukan tentang update dan relevan kualitas lulusan dengan perkuliahan. Melalui survei persepsi ini sebagai upaya SBM ITB untuk mencapai indikator kinerja utama (IKU). Hadir dari perusahaan antara lain PT Telkom, PT Bio Farma, PT KAI, Bank Mandiri, Bank BJB, Kazee Digital, Dinas Perumahan, Dinas Sosial, Teras Hijau Project serta beberapa perusahaan startup technology dan lainnya.

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait