Raih Sertifikasi Profesional Google, Amil Rumah Amal Salman Kembangkan Bot di WA dan Telegram

Amil Rumah Amal Salman Romi Hardiansyah / Foto: Humas Jabar


KOTA BANDUNG, BERITAINSPIRATIF.COM -  Salah satu amil Rumah Amal Salman, Romi Hardiansyah berhasil menyelesaikan Sertifikasi Profesional Google Data Analytics. Selama 9 bulan ini, Romi belajar dari para ahli di Google terkait data untuk mengetahui bagaimana merekam data, mengolahnya, hingga menyajikannya. Selasa (27/9/2022).

"Alhamdulillah, yang lebih penting adalah manfaat dari ilmu dan keahlian yang dimiliki, baik untuk Rumah Amal Salman maupun masyarakat pada umumnya", kata Romi.

Baca Juga: Keren! Ibu-ibu Kota Bandung Gelar Lomba Kebaya dari Pakaian Bekas

Romi menambahkan, amil memang memiliki peran utama dalam peningkatan kualitas pengelolaan zakat. Sebagai sebuah profesi yang istimewa, karena menjadi satu-satunya profesi yang tersebut dalam Alquran, amil memiliki pertanggungjawaban yang besar. Sebuah pertanggungjawaban yang bukan hanya kepada institusi dan publik, tetapi juga kepada Allah subhanallahu wata'ala.

Dengan keahlian ini, Romi menciptakan bot di aplikasi WhatsApp dan Telegram untuk memudahkan masyarakat berzakat, berinfak, atau menunaikan kebaikan lainnya di Rumah Amal secara otomatis. Bot yang dibuat Romi ini juga memiliki layanan pengingat sedekah, nasihat harian,  konversi penanggalan hijriah - masehi, dan lainnya.

Baca Juga:

-Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah di 30 Kecamatan Hingga 11 Oktober

-Alokasi Rp2,1 Miliar, Disnaker Kota Bandung Gelar Padat Karya di 27 Kecamatan

-Buka hingga 27 September, Inilah Syarat Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Kota Bandung

-HJKB 212: Inilah Peraih Doorprize Utama Tiket Umroh dan Sepeda Motor

Dalam hal ini, Rumah Amal Salman terus berkomitmen untuk mengembangkan amil-amilnya agar berbudi, berilmu, bergaul, dan berkarya sebagaimana misi dari Rumah Amal itu sendiri. Ikhtiar menjaga amanah sebagai amil zakat adalah terus meningkatkan profesionalisme. Sebagai sebuah profesi yang juga diakui negara, maka tantangan bagi amil zakat adalah menjaga marwah profesi dengan mendapatkan pengakuan keahlian profesional.

“Semoga Allah menolong Rumah Amal Salman dalam amanah ini dan menjadikan Rumah Amal Salman bermanfaat bagi hamba-hamba-Nya,” pungkas Romi.

(YI)

Baca Juga: 

Berita Terkait