Posyandu Melati 2 Kebon Gedang Masuk 6 Besar Tingkat Jawa Barat



Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Posyandu Melati 2 Kelurahan Kebon Gedang Kecamatan Kota Bandung masuk 6 besar pada perlehatan Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sampai saat ini, Posyandu Melati 2 masuk dalam penilaian terakhir yaitu penilaian klarifikasi lapangan.

Menurut Ketua Tim Penilai Posyandu Award, Julianto Kota Bandung masuk dalam 6 besar menunjukan adanya komitmen dari Wali Kota dan Pemkot Bandung.

Oleh karenanya, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk menyambut tim penilai.

"Kita dorong pimpinan daerah berkomitmen dalam program posyandu. Kita pantau terus tiap daerah termasuk Kota Bandung, pak wali dalam kesempatan ini hadir, mudah-mudahan dapat nilai tambah," tuturnya di Kantor TP PKK Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu 9 November 2022. 

Baca Juga: Wali Kota Beri Apresiasi Uang Tunai 3 Pleton Anggota Diskar Kota Bandung

Julianto mengatakan, pembinaan dan evaluasi menjadi acuan utama untuk pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan di posyandu. 

"Dalam evaluasi itu kita akan lakukan feed back sesuai arahan. Kita apresiasi juga kepada aparatur pokjanal mengenai rekapan data maupun anggaran yang menjadi salah satu nilai," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pelayanan publik. 

"Mudah-mudahan bisa menghasilkan nilai yang baik," katanya saat menerima tim penilai. 

Yana berharap, yang sudah dilakukan oleh Kota Bandung mampu berjalan optimal. Inovasi yang berjalan pun bisa dimanfaatkan sehingga posyandu di Kota Bandung naik kelas. 

"Apa yang sudah optimal, bisa kita lakukan. Kalau ada yang perlu perbaiki, kita bisa perbaiki dan tingkatkan pelayanannya," katanya. 

Menurutnya, menjadi juara itu bonus, terpenting inovasi dan pelayanan secara optimal harus berjalan. 

"Kalau jadi juara itu bonus yang diharapkan. Kita terus saja berinovasi," jelasnya. 

Baca Juga:

-Pendaftaran PPPK Guru 2022 Dibuka, 3 Kelompok Ini Diprioritaskan

-Bantaran Sungai Cibodas Disulap Jadi RC Circuit Berskala Nasional

-Wow...Festival Bandung Ulin Pecahkan Rekor Permainan Tradisional Peserta Terbanyak

Usai pertemuan tersebut, tim penilai langsung melaksanakan kunjungan ke kelurahan Kebon Gedang yang menjadi lokasi penilaian Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar mengaku sangat bangga dan Optimis Posyandu Melati 2 bisa menjadi terbaik di Posyandu Award Tingkat Jawa Barat untuk kemudian menjadi Wakil Provinsi Jawa Barat di Kancah Nasional. 

"Kelurahan Kebon Gedang sudah menampilkan yang terbaik. Kita harus optimis. Kita sudah ikhtiar dengan kader-kader terbaik yang ada di sini," tuturnya.

Yunimar mengatakan, Posyandu Melati 2 sangat inovatif untuk mendukung percepatan pelayanan di Kelurahan Kebon Gede Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

"Ada 39 Inovasi, Ini sungguh luar biasa, Kelurahan, Kecamatan, baik pemkot sangat mendukung ini, " Jelasnya.

Untuk diketahui, Posyandu Melati 2 memiliki 39 inovasi dan program. Inovasi tersebut antara lain Jumpalit (Jumpa Balita) yang menjadi terbaik 3 Tingkat Kota Bandung, Sigaban yang merupakan aplikasi terintegrasi data balita dan gizi anak, serta berbagai hal lainnya. **

(AA) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Tilang Manual Dihapus, Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-Luar Biasa! Ketua RT di Sragen Diberikan Fasilitas Rumah Dinas

-90 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Bandung Dilantik, Ini Daftarnya!

-3 Lokasi Car Free Day di Kota Bandung Akan Dibuka Kembali 6 November

Berita Terkait