PT Nusantara Turbin Dan Propulsi Tandatangani MOU dengan Glotec LTD dan Korea Aerospace Industries



BERITAINSPIRATIF.COM - PT Nusantara Turbin Dan Propulsi melakukan Penandatanganan Agreement dengan Glotec LTD, Serbia dan Penandatanganan Industrial Cooperation Contract (ICC) antara PT Nusantara Turbin Dan Propulsi dengan Korea Aerospace Industries, Ltd., Korea Selatan. Dokumen Penandatanganan Agreement dengan Glotec LTD, Serbia dan Penandatanganan Industrial Cooperation Contract (ICC) dengan Korea Aerospace Industries, Ltd., ditandatangani oleh Direktur Operasi dan Niaga PT NTP, Tedi Permadi di lobby utama acara Indo Defence Expo dan Forum 2022.

Baca Juga: PT Nusantara Turbin Dan Propulsi Tandatangani Mou dengan PT Sumi Gita Jaya

Penandatanganan kontrak ini disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Tanggapan kami dari NTP bahwa adanya MOU yang ditandatangi di depan Bapak Menteri Pertahanan adalah memiliki dampak yang lebih baik dari apa yang kita lakukan sekarang dimana, kemampuan atau kapabilitas NTP akan di ketahui oleh institusi di dalam negeri dan juga di luar negeri. Khususnya untuk kemampuan kapabilitas PT NTP dalam melaksanakan repair atau overhaul engine DART 7, yang mana hanya satu-satunya shop di dunia yang bisa melakukan. Adapun untuk penandatanganan dengan KAI akan menjadi caplist baru untuk PT NTP dalam mengerjakan engine T50i yang rencananya akan menjadi target utama di tahun 2023 kedepan sehingga PT NTP memiliki kapabilitas yang bisa mendukung alut sista di TNI  ataupun di Indonesia serta ini menjadi satu kemandirian yang selama ini diminta ataupun diharapkan oleh pemerintah Indonesia.” Kata Direktur Operasi Dan Niaga PT NTP, Tedi Permadi.

Baca Juga: Profil Sesepuh Budayawan Sunda Tjetje Hidayat, Sang Tokoh yang 'Mahiwal'

Penandatanganan Agreement dengan Glotec LTD, Serbia merupakan penandatanganan yang berisikan 39 unit Engine Rolls Royce Dart 7 Aero Engine Series Maintenance, Repair and Overhaul Fixed Price Agreement serta Penandatanganan Industrial Cooperation Contract (ICC) antara PT Nusantara Turbin Dan Propulsi dengan Korea Aerospace Industries, Ltd., Korea Selatan yang berisikan mengenai Aspek Teknis, Ekonomi dan Keuangan, Transfer of Technology, dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Korea Aerospace Industries, Ltd., sebagai bentuk komitmen dari Perjanjian antara Korea Aerospace Industries, Ltd., dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Nomor TRAK/460/PLN/VII/2021/AU Tertanggal 16 Juli 2021 Tentang Procurement T-50i LIFT Aircraft and Support Package.

Baca Juga:

-Pendaftaran PPPK Guru 2022 Dibuka, 3 Kelompok Ini Diprioritaskan

-Bantaran Sungai Cibodas Disulap Jadi RC Circuit Berskala Nasional

-Wow...Festival Bandung Ulin Pecahkan Rekor Permainan Tradisional Peserta Terbanyak

”Harapan saya dan harapan kami dari NTP agar apa yang sudah kita tanda tangani ini kita bisa wujudkan dalam kerja yang lebih nyata, semangat yang lebih tinggi lagi dari apa yang sudah kita lakukan saat ini. Insyaallah dengan di tanda tanganinya MOU ataupun agreement dengan Glotec Serbia yang mana customer India Airforce dan untuk KAI untuk mendukung TNI AU, NTP lebih jaya lebih maju kedepanya. Semangat untuk teman-teman NTP, NTP jaya NTP Bisa.” Kata Direktur Operasi Dan Niaga PT NTP, Tedi Permadi.

PT Nusantara Turbin Dan Propulsi dalam acara Indo Defence Expo dan Forum 2022, yang tergabung dengan PT Dirgantara Indonesia, selain melakukan melakukan Penandatanganan Agreement dengan Glotec LTD, Serbia dan Penandatanganan Industrial Cooperation Contract (ICC) antara PT Nusantara Turbin Dan Propulsi dengan Korea Aerospace Industries, Ltd., Korea Selatan juga memperlihatkan salah satu model engine yang menjadi kapabilitas dari PT NTP sebagai AMC (Authorize Maintenance Center).

(YI) 

Baca Juga: 

-TONTON VIDEO-VIDEO BERITAINSPIRATIF   

-Tilang Manual Dihapus, Beginilah Proses Tilang ETLE dan Cara Bayar Dendanya

-Luar Biasa! Ketua RT di Sragen Diberikan Fasilitas Rumah Dinas

-90 Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Bandung Dilantik, Ini Daftarnya!

-3 Lokasi Car Free Day di Kota Bandung Akan Dibuka Kembali 6 November

Berita Terkait