Messi dan Alvarez TOP! Tundukkan Kroasia 3 - 0, Argentina ke Final Piala Dunia

Aksi Alvarez menerobos pertahanan Kroasia / Foto: Getty Images-Marc Atkins


BERITAINSPIRATIF.COM - Argentina sukses menundukkan Kroasia dengan skor 3 - 0  dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Argentina melaju ke babak final  final Piala Dunia dan akan menghadapi pemenang antara Prancis vs Maroko yang digelar pada Minggu (18/12) mendatang.

Gol pertama tercipta di menit ke-34 saat ada celah Alvarez dengan bebas berlari menyambut umpan terobosan Enzo Fernandez. Sedangkan Josko Gvardiol  disibukan dengan mengawal Messi yang mundur sampai ke tengah lapangan.

Baca Juga: Jelang Sisa Masa Jabatan Wali Kota, Pemkot Bandung Susun Dokumen RPD

Lolosnya Alvarez membuat situasi pertahanan Kroasia menjadi panik. Kiper Dominik Livakovic berupaya menghalau dalam duel satu lawan satu, namun ia justru menabrak Alvarez, membuat wasit Daniele Orsato menunjuk titik putih.

Messi, yang sudah mencetak lebih dari 100 gol penalti, dengan jitu mengarahkan bola ke sudut yang tak bisa dijangkau Livakovic. Dari sini, momentum menjadi milik Argentina, hingga akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-39 menjadi 2 -0.

Baca Juga:

-KUHP yang Baru, Berlaku Efektif 3 Tahun Setelah Diundangkan

-Libur Nataru, 2 Jalan Tol Baru dan 8 Tol Fungsional Ini Siap Beroperasi

-Inilah Tips Memilih Set Top Box dan Lokasi Penjualannya

-Deddy Corbuzier Dianugerahi Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD

Gol kedua yang dicetak Alvarez menjadi bukti kegigihan dan ketangguhan penyerang Manchester City itu saat menggiring bola menuju kotak penalti dari tengah lapangan. Alvarez mampu tetap menguasai bola meski diganggu sampai dua kali oleh dua bek Kroasia.

Sedangkan gol ketiga kembali dicetak Alvarez melalui aksi brilian Messi yang berduel dengan Gvardiol yang memiliki postur lebih besar Messi mampu melewatinya.

Hingga akhir pertandingan Argentina tetap unggul melawan Kroasia dengan skor 3 - 0. Ketiga gol Argentina lahir dari penalti Lionel Messi pada menit ke-34 dan dua gol dari striker Julian Alvarez pada menit ke-39 dan 69.

(RV)

Berita Terkait